Mahasiswa KKN UIN
Mahasiswa KKN UIN

Tanjungbatu – Dalam upaya pencegahan virus corona atau covid-19, Tim KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU di Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur  melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Mushalla Al-Muqarrabin, Jl. S. Parman, Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur, Sabtu, (24/07/2021).

Penyemprotan dilakukan di sekitar area masjid itu, diharapkan dapat mencegah penyebaran virus covid-19 sehingga dapat memberikan rasa aman, nyaman warga sekitar dalam melaksanakan beribadah.

BACA :  Tim KKN-DR Plus UIN Sultan Syarif Kasim Riau Gelar Webinar Moderasi Beragama

Diketahui, cairan desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

“Sesuai dengan program kampus, yaitu KKN-DR (Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah), dan terdapat program kerja yang ditekankan yaitu recovery pasca covid, maka kami tim kkn sudah sepakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan di mushalla diwilayah lokasi KKN” kata salahsatu anggota TIM KKN, Hardiyati.

BACA :  Mahasiswa KKN-DR Plus UIN Sultan Syarif Kasim Riau Bagi-bagi Masker Dan Handsanitizer di Pasar Tradisional Siping Jaya Tanjungbatu
KKN UIN SUSKA RIAU
KKN UIN SUSKA RIAU

Kegiatan itupun mendapat sambutan baik bagi pengurus Mushola, dikatakannya,” semoga penyemprotan ini dapat membasmi virus-virus yang ada di mushola ini terutama virus covid-19,” imbuhnya.*

Previous articlePatroli Skala Besar Polres Inhil Sekaligus Salurkan Bansos Kepada Pedagang Kaki Lima
Next articlePolisi Akhirnya Respons Aduan Kades Pasir Emas Terkait Dugaan Korban Pemerasan