Home Featured Cegah Wabah Corona, Tim KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Mushalla

Cegah Wabah Corona, Tim KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Mushalla

0
Cegah Wabah Corona, Tim KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Mushalla
Mahasiswa KKN UIN

Tanjungbatu – Dalam upaya pencegahan virus corona atau covid-19, Tim KKN-DR Plus UIN SUSKA RIAU di Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur  melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Mushalla Al-Muqarrabin, Jl. S. Parman, Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur, Sabtu, (24/07/2021).

Penyemprotan dilakukan di sekitar area masjid itu, diharapkan dapat mencegah penyebaran virus covid-19 sehingga dapat memberikan rasa aman, nyaman warga sekitar dalam melaksanakan beribadah.

Diketahui, cairan desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

“Sesuai dengan program kampus, yaitu KKN-DR (Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah), dan terdapat program kerja yang ditekankan yaitu recovery pasca covid, maka kami tim kkn sudah sepakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan di mushalla diwilayah lokasi KKN” kata salahsatu anggota TIM KKN, Hardiyati.

KKN UIN SUSKA RIAU
KKN UIN SUSKA RIAU

Kegiatan itupun mendapat sambutan baik bagi pengurus Mushola, dikatakannya,” semoga penyemprotan ini dapat membasmi virus-virus yang ada di mushola ini terutama virus covid-19,” imbuhnya.*