Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan audiensi dengan mahasiswa Karimun di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Rabu (13/12).
Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan audiensi dengan mahasiswa Karimun di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Rabu (13/12).

Kundur News – KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan audiensi dengan mahasiswa Karimun di Kota Bandug Provinsi Jawa Barat mengenai kondisi pembangunan di kampung halaman para mahasiswa tersebut, Rabu (13/12).

BACA: Bupati Ingatkan Mahasiswa Karimun di Jogja Tak Tinggalkan Sholat Berjamaah Lima…

Dalam pemaparannya, Rafiq mengatakan, para mahasiswa asal Karimun yang saat ini masih mengenyam pendidikan di Kota Bandung hendaknya dapat berpartisipasi terhadap proses pembangunan Kabupaten Karimun nantinya.

“Dari pemaparan saya minta kepada para mahasiswa dapat melihat peluang apa yang akan dimanfaatkan ketika nantinya pulang atau kembali ke kampung halaman setelah menyelesaikan perkuliahan,” kata Rafiq.

Rafiq juga menyampaikan agar para mahasiswa Karimun yang ingin mendapatkan bantuan beasiswa hendaknya mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan, selanjutnya akan diproses sesuai ketentuan berlaku.

“Kunjungan saya kesini (asrama Mahasiswa Karimun di Bandung) merupakan kunjungan pribadi kedua untuk mahasiswa di rantauan. Tahun ini saya berkesempatan bersilaturahmi dan mengunjungi asrama mahasiswa Karimun di Pekanbaru, Tanjung Pinang, Jogjakarta dan saat ini di Bandung. Sedangkan untuk Padang, Jakarta, dan Surabaya  saya mengutus OPD terkait untuk meninjau kondisi asramanya,” Rafiq.

Usai audiensi, Rafiq berkesempatan meninjau kondisi asrama mahasiswa Karimun di Bandung pada keesokan harinya, Kamis (14/12).

Sementara, Ketua Ikatan Pemuda Mahasiswa Kabupaten Karimun (IPMKK) Bandung, Budi Kusuma Handoko mengaku sangat bangga atas kehadiran Bupati Karimun Aunur Rafiq.

“Kunjungan Bupati kesini merupakan satu kebanggaan bagi kami dan menjadi penyemangat untuk tetap belajar bersungguh-sungguh,” katanya.

Turut serta dalam kegiatan itu Kepala Badan Pendapatan Kamarulazi, Kepala Dinas Perhubungan Fajar Harison, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag dan ESDM M Yosli, Sekretaris Dinas Pendidikan Erdan.(*)