Calon Jemaah haji Kabupaten Karimun asal Kundur
Calon Jemaah haji Kabupaten Karimun asal Kundur

Karimun – Bupati Karimun, H Aunur rafiq, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan Jemaaah Calon Haji (JCH), agar selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Begitu juga sebaliknya, para jemaah dapat mendoakan agar Kabupaten Karimun menjadi negeri Baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

Hal itu disampaikan Rafiq pada acara pelepasan sebanyak 163 orang CJH Kabupaten Karimun, Sabtu (20/07/19).

“Dengan doa kita masyarakat di Kabupaten karimun, diharapkan, semua JCH diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji, baik itu sunnah maupun fardhu dan pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur dan mabrurrah,” ujar Rafiq.

BACA :  Bupati Karimun Mewisuda 304 Orang Santriwan dan Santriwati

“Kepada JCH juga diminta mendoakan Kabupaten Karimun menjadi negeri baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. Serta mendoakan masyarakat Kabupaten Karimun selalu dalam lindungan Allah SWT,” sambungnya.

Acara pelepasan dilakukan dengan prosesi adat, berupa tepuk tepung tawar, yang dilakukan oleh Bupati Karimun beserta istri, Wabup Karimun Anwar Hasyim dan Pimpinan DPRD serta FKPD.

BACA :  Pringatan Nuzul Quran Di Masjid Agung Karimun

Sore hari tadi, JCH berangkat menuju emberkasi Batam dengan menggunakan kapal ferry Batam Line 5 melalui pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

Adapun data yang diperoleh, sebanyak 163 Jemaah haji tersebut terdiri dari; Kecamatan Karimun 46 orang, Meral 38 orang, Tebing 25 orang, Meral Barat 2 orang, Kundur 36 orang, Kundur Barat 7 orang, Kundur Utara 6 orang, Moro 3 orang, Belat 3 orang, Ungar 2 orang, Durai 5 orang.

BACA :  Bupati Karimun Bertemu Dengan Orang Tua Landra Wiguna Pasien Penderita Kanker Otak

Dari total tersebut, JCH tertua atas nama Muhamad Nuh Djaba usia 82 tahun dari Kecamatan Kundur Utara. JCH pria termuda atas nama Muhammad Reval Reyhan Makhfuz usia 29 tahun dari kecamatan Meral.

Kemudian JCH wanita tertua atas nama Sarinah Kramadjaja Karja usia 87 tahun dari Kecamatan Kundur. JCH wanita termuda atas nama Dina Yuni Nazar dengan usia 36 tahun dari Kecamatan Karimun.*