Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi wakilnya, Anwar Hasyim meresmikan TK Pertiwi menjadi TK Negeri Pembina Kecamatan Moro, Selasa (5/2)
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi wakilnya, Anwar Hasyim meresmikan TK Pertiwi menjadi TK Negeri Pembina Kecamatan Moro, Selasa (5/2)

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi, yang statusnya telah berubah dari swasta menjadi negeri, dan berubah nama menjadi TK Negeri Pembina Kecamatan Moro, Selasa (5/2).

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa TK ini dulunya swasta yang telah berdiri sejak 2 april 1979, dibangun secara swadaya oleh masyarakat Kecamatan Moro. Kemudian secara prosudur TK Negri Pembina kini telah menjadi tanggungjawab pemerintah daerah, termasuk seluruh aset,” kata Rafiq dalam meresmikan TK tersebut.

Selain itu, Rafiq pun telah menetapkan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan pada TK Pembina juga berubah status, menjadi tenaga insentif.

“Dengan demikian sudah ada 14 TK negeri di Kabupaten Karimun, yang merupakan tanggungjawab dari pemerintah daerah. Yang masih jadi persoalan saat ini adalah kita masih sulit mencari guru berstatus sebagai Aparatur Sipil Negeri (ASN), untuk ditempatkan di seluruh TK negeri yang ada,” kata Rafiq.

Rafiq berharap, dengan diresmikannya TK Pembina tersebut akan mampu menjadi motivasi bagi anak-anak tempatan, untuk dapat memulai pendidikan sejak usia dini. Serta para guru harus dapat meningkatkan kemampuan dalam proses belajar bagi anak-anak.

“Tidak mudah meperjuangkan TK Pertiwi ini untuk menjadi TK Negri Pembina ini. Oleh karena itu terimakasih kepada masyrakat yang turut membantu,” tutup Rafiq.(*)