Bupati Tutup Turnamen Sepak Bola U 12 Buru Cup

BURU – Bupati Karimun Aunur Rafiq menutup turnamen sepak bola U 12 Buru Cup di Kecamatan Buru, Rabu sore (7/3), di lapangan sepak bola Ikatan Pemuda Buru (IPB).

Dalam kesempatan itu, Rafiq mengatakan akan menjadikan turnamen tersebut sebagai agenda rutin yang penganggarannya akan menggunakan dana dari APBD Kabupaten Karimun.

“Pemerintah bersungguh-sungguh mencari bibit baru, sehingga turnamen untuk U 12 tahun ini kita gelar rutin setiap tahunnya di Kecamatan Buru. Agar tim kesebelasan para sekolah dasar di 12 Kecamatan dapat turut serta ikut,” ucap Rafiq.

Keseriusannya itu menurut Rafiq, adalah untuk mencari bibit-bibit baru dalam dunia pesepakbola di Kabupaten Karimun. Sehingga mulai dari usia sekolah dasar perlu di didik, yang nantinya akan diikutsertakan pada ajang yang lebih tinggi lagi di tingkat Provinsi maupun nasional.

Dalam turnamen itu diikuti 16 tim putra dan 16 tim putri sehingga total ada 32 tim. Sehingga diperoleh juara I tim putra adalah dari SDN 003 Belat, Juara II dari SDN 005 Buru, juara III SDN 10 Karimun dan juara IV SDN 007 Buru. Kemudian tim putri yang berhasil meraih juara I adalah dari SDN 001 Buru, juara II SDN 004 Buru juara III SDN 10 Karimun dam juara juara IV SDN 003 Belat.(*)