Kundurnews – BANDUNG – Bus pariwisata dengan nomor polisi AA 1600 G yang mengangkut pedemo 4 November 2016 mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Kamis (3/11/2016) pagi. Bus bertabrakan dengan truk pengangkut pasir.

Dalam kejadian tersebut, 16 orang menjadi korban. Satu di antaranya mengalami luka berat dan satu lainnya meninggal dunia. “Kejadiannya di KM 115+200 Jalur B,” ujar Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Sugihardi dilansir sindonews.

Peristiwa itu terjadi saat kendaraan bus melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Setiba di lokasi tabrakan, bus menabrak truk karena tiba-tiba bus pindah jalur lambat ke lajur cepat.

Saat ini korban dievakuasi ke RSUD Ciereng dan RSUD Cideureus, Majalengka. “Jumlah total penumpangnya 62 orang, penumpang selamat dialihkan ke bus rombongan lain,” tuturnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan penumpang bus tersebut adalah rombongan yang bakal demonstrasi di Jakarta. “Itu rombongan ormas yang mau demo di Jakarta. Rombongan naik bus umum ini dari Solo,” kata Yusri saat ditemui di Lapangan Gasibu, Bandung, Kamis (3/11/2016). *