Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Praka Sihotang Bersama Warga Binaan Turun Patroli Pantau Lokasi Rawan Kebakaran 

Teluk Belengkong — Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), jajaran Kodim 0314/Inhil melalui Babinsa Koramil 06/Kateman (KTM) melaksanakan patroli di daerah rawan karhutla khususnya di Desa Tunggal Rahayu, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Sabtu (13/5/2023) pagi.

 

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Kateman yang dipimpin babinsa desa Tunggal Rahayu Praka Raja Oloan Sihotang.

 

Babinsa memberikan penekanan untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.

 

Babinsa sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak warga agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

 

“Kami berharap, melalui sosialisasi diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di desa Tunggal Rahayu,” kata Praka Raja Oloan Sihotang.

 

Patroli ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada sembarang hambatan apapun yang terjadi.

 

“Mudah-mudahan di musim panas ini di wilayah Koramil 06/KTM tidak ada kejadian kebakaran, sehingga wilayah binaan saya aman, untuk itu saya memastikan turun langsung ke lokasi yang dianggap paling sering terjadi kebakaran,” pungkasnya.

Previous articleJalin Silaturahmi Babinsa Serda M Ade P Komsos dengan Para Tokoh Masyarakat di Pos Kampung Pancasila 
Next articleAnjangsana Berbaur dengan Warga Binaan, Terus Digelar oleh Babinsa Koramil 06/KTM Dalam Rangka Silaturrahmi