Pembangunan-sarana-olahraga

Karimun – Sebuah Desa sudah seharusnya memiliki wadah dan fasilitas olahraga untuk menyalurkan bakat warga terutama anak-anak demi mendukung kemajuan desa. Dinas Olah raga Karimun, akan segera melakukan membangun sarana olahraga, khususnya lapangan sepak bola di desa Lubuk, Kecamatan Kundur.

“Kita sarankan untuk segera dilakukan pembangunan sarana olahraga tersebut, anggaran yang  digunakan untuk pembangunan lapangna sepak bola,” kata kepala Dispora Karimun, Sukari, (30/08/2019).

Lebih lanjut, Sukari dapat menyemangati generasi muda di pedesaan untuk berprestasi. “Selain itu, pada pariwisata dan pembangunan ekonomi pedesaan karena ada penonton atau pengunjung dari daerah lain yang menyaksikan kompetisi,” ujarnya.

Sementara untuk Kecamatan Kundur, maka kita perlu sarana olahraga di area yang lebih luas, terbuka dan jauh dari fasilitas pemerintahan. Apalagi di Dabit Desa Lubuk  ini masih bisa dikembangkan.

“Untuk tahun ini, Insya Allah baru dilakukan pembebasan lahan, untuk lapangan sepak bola, dan lintasannya yang bisa diselesaikan. Kelanjutannya akan dianggarkan lagi pada APBD, sehingga pada tahun depan kita sudah punya  lapangan sepak bola,” tutur Sukari.*