Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Kota telah menyalurkan kurang lebih 90 ton air bersih kepada warga Kelurahan Kampung Bugis dan Kelurahan Senggarang.

Dari sebanyak 90.000 liter air, 40 ton untuk Kelurahan Kampung Bugis dan 10 ton di Kelurahan Senggarang.

Langkanya air bersih di kedua Kelurahan tersebut diketahui berawal dari informasi dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Bugis Brigadir Fajar Ramadhan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Senggarang Bripka Agus Sasmita yang melakukan sambang kamtibmas di daerah tersebut. Menanggapi keluh kesah warga Kelurahan Kampung Bugis dan Kelurahan Senggarang akan sulitnya memperoleh air bersih, Bhabinkamtibmas kemudian melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Tanjungpinang Kota yang langsung meresponnya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah AP, SH, S.I.K yang memimpin pelaksanaan penyaluran air bersih bersama Personel Polsek Tanjungpinang Kota menyampaikan bahwa penyaluran air bersih ini untuk membantu warga Kelurahan Kampung Bugis dan Kelurahan Senggarang. Diharapkan dengan bantuan air bersih ini dapat sedikit memenuhi kebutuhan warga akan air bersih. Polres Tanjungpinang akan selalu berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan merespon apa yang menjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

Sawari selaku ketua RW 4 Kelurahan Senggarang mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Polres Tanjungpinang dalam hal ini Polsek Tanjungpinang Kota dimana bantuan air bersih sangat dibutuhkan warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari baik mencuci, mandi dan memasak.*