Inhil – Dandim 0314/Inhil Hadiri kegiatan musabaqah Tilawatil Quran ke-13 tingkat kecamatan sungai Batang bertempat di pendopo kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang Kabupaten Indragiri Hilir, kamis (03/08/2023).

 

Adapun tema dalam kegiatan ini adalah “semangat musabaqah Tilawatil Quran untuk mewujudkan generasi Qur’ani menuju sungai Batang yang maju”.

 

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, pada sore hari ini akan melaksanakan pawai ta’aruf dan bazar dalam rangka musabaqah Tilawatil Quran ke-13 kecamatan Sungai Batang.

 

“Atas nama pimpinan dan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, pertama kali saya menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya kegiatan musabaqah Tilawatil Quran tingkat kecamatan sungai Batang ini,” kata bupati Inhil.

 

“Saya yakin dan percaya tentunya apa yang akan kita laksanakan ini sudah dipersiapkan dengan matang dan sebaik mungkin Tentunya untuk penyelenggaraan musabaqoh tilawah Alquran(MTQ) tingkat Kecamatan sungai Batang ini sudah diawali dengan kegiatan musabaqah di tingkat desa dan kelurahan,” sambungnya.

 

Persiapan dalam melaksanakan kegiatan musabaqoh Tilawatil Quran ini memang sudah sangat-sangat maksimal. Tujuannya tidak lain tidak bukan adalah dengan melaksanakan kegiatan MTQ ini insya Allah nanti akan mendapatkan Qori dan Qoriah yang terbaik, putra-putri terbaik dari Kecamatan Sungai Batang yang ada di desa dan kelurahan masing-masing.

 

Inilah eventnya, inilah wahananya dan inilah tempatnya bagi anak-anak untuk menunjukkan kebolehannya berkompetisi dengan qori qoriah yang lain sehingga hasil dari pelaksanaan MTQ ini kita akan mendapatkan hasil yang maksimal.

 

“Serangkaian dengan kegiatan ini,pada sore hari ini kita akan melaksanakan pawai pawai ta’aruf untuk meningkatkan ukhuwah dan silaturahim kepada para peserta. Begitu juga dengan pembukaan bazar seperti ini, tidak lain adalah sebagai wahana, tempat dan wadah bagi desa-desa atau kelurahan se Kecamatan sungai Batang ini untuk menyampaikan, memamerkan dan untuk mempromosikan beberapa potensi-potensi yang ada di masing-masing desa dan kelurahan,” tandasnya.

 

Bupati menyampaikan terima kasih, melalui Kegiatan bazar ini tentunya dapat melihat beberapa potensi dan apa kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh desa bersama-sama dengan tim penggerak PKK nya bersama-sama dengan organisasi-organisasi yang ada di tingkat desa maupun kelurahan.

 

Sementara itu di sela-sela acara tersebut Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han menyebutkan pawai ta’aruf ini merupakan simbol kenangan untuk mencatat sukses dari pelaksanaan suatu kegiatan ke tingkat Nasional. Yang tentunya akan selalu berupaya memberikan kesan terbaik dan meninggalkan pesan terindah.

 

“Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) menjadi salah satu jalan untuk menciptakan generasi unggulan yang mampu menjadi teladan dan tidak hanya menguasai Ilmu agama, tetapi juga mampu mempraktekkan, serta menjunjung tinggi etika dan moral. Semoga jalannya MTQ di kecamatan sungai Batang ini dapat berjalan dengan baik hingga usai, kami siap sukseskan,” ungkap Dandim.

 

Dandim pun meminta kepada jajarannya untuk siap siaga dalam situasi apapun untuk sukseskan MTQ di sungai Batang.

MTQ tidak sekadar mempertontonkan eksklusivitas spiritual, tetapi juga mengandung nilai-nilai keberagamaan.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini bupati Inhil HM Wardan,Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han, Assisten I Tantawi Jauhari,Kakesbangpol H.Arifin,Camat sungai Batang Abu Bakar,Danramil 07/Reteh Kapten Inf zainuar, Kapolsek sungai Batang IPTU Delni Atma Saputra Herman dan para tamu udangan.