Sawang – Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq menyempatkan hadir dimalam Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Kundur Barat tahun 2019, sekaligus menutup secara resmi MTQ yang digelar di lapangan kantor Camat Kundur Barat, pada selasa malam (12/03/2019).

Malam penutupan itu dimeriahkan dengan berbagai persembahan, salah satunya tarian Pucuk Rebung, sehingga mendapat tepukan gemuruh dari warga yang hadir menyaksikan.

BACA :  Pesan Bupari Karimun Kepada Qori-Qoriah Kabupaten Karimun

Rafiq dalam sambutanya mengatakan,”setiap tahunnya kita mengadakan kegiatan(MTQ) jangan sampai kita meninggalkan perkara yang wajib, mari kita semua masrakat khususnya di kundur barat untuk lebih meningkatkan ibadah sholat demi menguatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” pesannya.

Dengan-MTQ-Diharapkan-Dapat-Memupuk-Semangat-Para-Generasi-Muda-Karimun

Dikatakannya juga dengan MTQ diharapkan dapat memupuk semangat para generasi muda, khususnya yang berada di Kabupaten Karimun.

BACA :  Pesan Bupari Karimun Kepada Qori-Qoriah Kabupaten Karimun

“Jadikanlah genarsi muda lebih cendrung minat membaca Alqur’an seperti mana yang telah di wasiatkan Baginda, Nabi Muhammad SAW”, ujar Rafiq.

Pada even MTQ tersebut, Desa Kundur kembali meraih juara MTQ Tingkat Kecamatan Kundur Barat Tahun 2019. Desa tersebut telah tiga tahun secara berturut-turut sebagai peraih juara MTQ di Kundur Barat.

BACA :  Pesan Bupari Karimun Kepada Qori-Qoriah Kabupaten Karimun

Turut hadir di acara penutupan (MTQ)anggota DPRD privinsi ketua MUI, kepala kantor agama, Kapolsek Kuba, Danramil, Kelurahan Kundur Barat, Kepala Desa Sekundur Barat, tokoh Agama dan Tokoh Masayarakat Kundur Barat.*