Musrembang Anambas (1)

Anambas – Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), di Tarempa, Siantan. Yang berlangsung dari  pukul 20.10 WIB sampai dengan 22:30 WIB, Senin (11/03/2019).

Rencana Kerja Pemerintahan Daerah KKA Tahun 2020, diikuti oleh Abdul Haris (Bupati KKA), Sahtiar (Sekda  KKA), Imran ( Ketua DPRD KKA), Herdi Usman ( Ketua LAM KKA), Anis Anorita Z (BP2KKA), Chris Setyarso Triwinasis, M.Si. (Barenlitbang Provinsi. Kepri), Ekodesi (Kabakesbangpol KKA), Danlanal Tarempa diwakili oleh Mayor Palaksa Lanal Tarempa, AKBP Jonoto Sik. ( Kapolres KKA), Danramil 02 Tarempa diwakili Serka Yulizar, Heriayan (Ketua PKK ), Adies (Kepala Balitbang  KKA), serta Para OPD, Camat, LSM dan ormas KKA peserta yang hadir sekitar 300 orang.

BACA :  Bupati Kepulauan Anambas Membuka Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2019

Bupati Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan, rencana kerja di tahun 2020 pemerintah mengusung tema Pendidikan dan Kesehatan yang Berkualitas dan merata serta Pembangunan Konektivitas Wilayah dan Sarana prasarana Pemerintahan yang Berkeseimbang. Tema yang dimaksud dalam 9 (sembilan) prioritas pembangunan daerah :

1) Penyediaan pelayanan pendidikan bermutu.

2) Penyediaan pelayanan yang berkualitas.Musrembang Anambas (2)

3) Pembenahan Infrastruktur air bersih.

BACA :  Bupati Menghadiri Maghrib Mengaji Bersama Masyarakat Dusun

4) Pengembangan Konekvitas wilayah pemukiman dan penataan ruang.

5) Pengembangan perikanan pertanian dan ketahanan pangan serta parawisata.Musrembang Anambas (3)

6) Pengembangan ekonomi kerakyatan, ketenagakerjaan, dan iklim investasi yang kondusif.

7) Pembangunan sarana dan prasarana perkantoran dan penyelenggaraan pelayanan pemerintahan.

8) Penyelenggaraan birokrasi yang bersih.

9) Peningkatan peran kepemudaan, perempuan, dan pembangunan sosial budaya.

Disampaikan juga, pembangunan 2020 nanti juga akan melanjutkan sejumlah proyek strategis, seprti pembangunan jalan Imam Bonjol, jembatan Selayang Pandang II dengan anggran sebesar Rp 25,8 M. Pembangunan gedung kantor perangkat daerah di pusat perkantoran Pasir Peti, dengan rencana anggaran sebesar Rp 10,6 M. Pembangunan Pasir Merah – Air padang Kecamatan Siantan dengan anggaran sebesar Rp 6,1 M.  Pembukaan jalan Bajau Tahap 4, sebesar Rp 4 M, dan Landscap Masjid agung dengan anggaran Rp 3,5 M. Dan lainnya.

BACA :  Bupati Kepulauan Anambas Menerima Penghargaan Dari KPPA

Pembukaan Acara Ditandai dengan Pemukulan Kompang Bupati dan Forkompinda serta Pertunjukan Koor dari Bahana Koor.*