Desa-Selat-Mendaun-Melaju-Tingkat-Nasional-Sebagai-Kampung-Toga-Kepri

Kundur News – KARIMUN – Tim penilai Tanaman Obat Keluarga (Toga) tingkat nasional mulai melakukan penilaian ke Desa Selat Mendaun Kecamatan Karimun, yang dinobatkan sebagai Kampung Toga Provinsi Kepri untuk bersaing dengan empat Provinsi lainnya se Indonesia menduduki posisi teratas, Rabu (28/9).

Ketua tim penilai pusat, Siti Munawarah mengatakan, kedatangannya ke Desa Selat Mendaun Kecamatan Karimun adalah bertujuan untuk melakukan verifikasi dokumen penilaian ditingkat Provinsi Kepri.

“Dari beberapa penilaian yang sudah kami lakukan, Kepri cukup baik dan nantinya kami masih akan melakukan pertemuan guna memutuskan Provinsi mana yang terbaik,” kata Siti Munawarah.

Tim penilai kata Munawarah, akan kembali datang ke Desa Selat Mendaun tahun depan, untuk melakukan evaluasi, apakah tetap aktif atau hanya saat dilakukan penilaian saja.

“Semoga Desa Selat Mendaun di Kabupaten Karimun ini bisa mandiri dan tetap aktif dalam melengkapi anke tanaman obat keluarga (toga). Sehingga menjadi rujukan obat-obatan alami bagi masyarakat,” harapnya.

Desa Selat Mendaun Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun sendiri mewakili Provinsi Kepri, dan akan bersaing dengan Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Sulawesi Tenggara dan Provinsi Bali.