dimulainya_pembangunan_masjid_al_iman_pasir_panjang

Kundur News – KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meresmikan pembangunan Masjid Al Iman Kecamatan Meral Barat seusai sholat jumat di sekitar kelurahan tersebut, Jum’at (14/4).

Dalam pembangunan itu nantinya Anwar pun berjanji akan menyumbang semen sebanyak 50 sak demi kelancaran pembangunan masjid. Tujuan dari sumbangan itu tidak lain untuk memancing agar banyak dermawan yang bersedia menyisihkan hartanya demi kelancaran pembangunan masjid Al Iman Kelurahan Pasir Panjang.

“Disini kan ada banyak perusahaan yang berdiri bahkan namanya sudah tidak asing lagi. Seperti PT Saipem, PT Oiltanking, PT Karimun Sembawang Shipyard  (KSS) dan ada puluhan PT lainnya. Tentu sangat naif kalau perusahaan ini tidak bisa menyumbang meski sedikit,” harap Anwar.

Perlunya sumbangan dari berbagai pihak lanjut Anwar, karena saat ini pemerintah daerah tidak dapat memberikan hibah dan tidak bisa lagi sembarangan memberikan hibah. Apa lagi aturan dari pemerintah pusat sangat ketat sehingga tidak bisa langsung memberikan dari dana hibah.

Anwar juga mengaku dirinya sempat menganggarkan dari dana hibah untuk pembangunan masjid tersebut senilai Rp100 juta, namun sebelum pencairan ternyata keluar aturan baru dari pemerintah pusat, sehingga dana hibah pun dibatalkan.

Dari pada itu, Anwar menginstruksikan kepada pengurus masjid agar mencari terobosan sehingga masyarakat mendapatkan informasi tersebut dan mau menyumbang. Seperti misalnya memasang spanduk perihal kebutuhan pembangunan Masjid Al Iman Kelurahan Pasir Panjang Kecamatan Meral barat.

“Saya yakin kalau semua terlibat dalam membangun Masjid ini maka dalam waktu yang cukup singkat akan selesai. Mudah-mudahan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” katanya.*