TEMBILAHAN – Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan penampilan artis ibukota, Ligea Rizkia Putri dimalam puncak Pekan Ragam Budaya Nusantara yang ditaja oleh Kodim 0314/Inhil dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78, sabtu(7/10/2023) malam.

 

Terlihat Masyarakat memadati lapangan Gajah Mada Tembilahan untuk menyaksikan penampilan artis jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) itu.

 

Sejumlah tembang dangdut yang dibawakannya tampil memukau dan mampu menghibur seluruh masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.

Selain di hibur oleh sederet artis, dimalam puncak tersebut masyarakat juga dimanjakan dengan gemerlap letusan kembang api yang mewarnai langit disekitaran panggung sehingga menambah kemeriahan acara tersebut.

 

Pada malam puncak tersebut juga dilaksanakan penyerahan berbagai hadiah kepada para pemenang yang telah berpartisipasi dalam perlombaan HUT TNI.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han menuturkan Pekan Ragam Budaya Nusantara merupakan rangkaian HUT TNI ke-78 Tahun 2023 yang telah dilaksanakan selama sepekan.

 

Pekan Ragam Budaya Nusantara dikatakan Dandim 0314/Inhil, merupakan wujud kebersamaan dalam membangun masyarakat kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang hebat dan bermartabat melalui bidang seni budaya dan pariwisata.

 

Selain itu, juga dalam rangka melestarikan serta mengembangkan kesenian dan kebudayaan bangsa Indonesia yang ada di kabupaten Inhil.

Dengan suksesnya digelar acara tersebut, Dandim 0314/Inhil mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya kegiatan tersebut sehingga berjalan sukses dan lancar sesuai yang diharapkan.

 

“Terima kasih kepada bupati Inhil beserta unsur forkopimda Inhil, seluruh paguyuban, para seniman, panitia penyelenggara dan Insan Pers serta masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini,”ucap Dandim 0314/Inhil.

 

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan kegiatan Pekan Ragam Budaya Nusantara yang ditaja oleh Kodim 0314/Inhil sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap seni dan budaya Indonesia serta dapat memperkokoh jalinan silaturahmi,kerukunan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Inhil yang berasal dari beragam etnis agama dan budaya.

 

“Atas nama pemkab Inhil, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kodim 0314/Inhil serta seluruh paguyuban dan elemen masyarakat Inhil yang telah sukses menggelar kegiatan ini,”ucap Bupati HM Wardan saat menutup kegiatan tersebut

 

Terakhir,bupati HM Wardan menyampaikan selamat ulang tahun kepada TNI yang telah mencapai usia ke-78 tahun.

 

“Selamat ulang tahun TNI ke-78,TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,”pungkas Bupati HM Wardan.