INHIL,- Saat ini vaksin dosis III booster sudah tersedia bagi warga yang tinggal di sekitar Tembilahan. Proses pelaksanaan vaksinasi di Gedung Hati Gemilang Jalan Pekan Arba Tembilahan dihadiri oleh Kapolres Inhil, Minggu (6/2/2022).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan bersama Sekertaris Kesbangpol Marlis Syarif, Ketua PSMTI Inhil Erydjono Djailani, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat, Kabag Sumda Kompol Sangkut Suryadiningrat, Kabag Ren Kompol Alakdin Napitupulu dan Kasubsi Penmas Sihumas Iptu Saukani meninjau proses vaksinasi tersebut.

Kegiatan vaksinasi tahap III booster terealisasi berkat kerjasama antara Polres Inhil dan PSMTI Inhil. Gedung Hati Gemilang milik PSMTI itu menyediakan tempat yang luas untuk masyarakat melaksanakan vaksinasi.

BACA :  Polres Dan LAMR Inhil Gelar Vaksinasi Massal Dosis 1,2 dan 3 Booster

Di tengah kesibukannya melihat proses vaksinasi, Kapolres Inhil meminta warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan adanya varian baru Covid.

“Seperti yang diketahui bahwa saat ini varian baru Covid Omicron sudah masuk ke Indonesia. Di mana warga beraktivitas harus tetap menaati protokol kesehatan. Bahkan meskipun sudah ikut vaksin pun harus taat Prokes, terutama memakai masker. Ingatkan diri, keluarga dan orang-orang di sekitar lingkungan untuk menaati protokol kesehatan,” tegasnya.

BACA :  Pinjamkan Motor Untuk Beli Chip Game Online, Namun Sepeda Motor Tak Kunjung Kembali

Kapolres juga menyampaikan, jajaran Polres Inhil berkomitmen mendukung pemerintah dalam akselerasi percepatan vaksinasi.

“Ini salah satu komitmen kami dalam percepatan vaksinasi. Dan bukan hanya hari ini, sebelumnya kami dari Polres Inhil serta instansi lain terus melaksanakan vaksinasi. Kami dari forkopimda Inhil sepakat dan terus ikhtiar dalam pelaksanaan vaksinasi baik itu tahap 1, tahap 2 dan Booster, Alhamdulillah komitmen itu terealisasikan hingga hari ini,” imbuhnya.

Dengan terlaksananya kegiatan vaksinasi Covid dosis 3 Booster ini Kapolres Inhil AKBP Dian berharap dapat meningkatkan Herd Immunity serta memutus mata rantai penyebaran Covid di wilayah Indonesia khususnya Provinsi Riau dan Kabupaten Indragiri Hilir.

BACA :  Lintas Antar Provinsi Melalui Inhil, Harus Punya Bukti Telah Divaksin, Polres Dirikan Check Point

“Ayo masyarakat Inhil segera vaksin booster, hari ini tersedia di Gedung PSMTI Inhil jalan Pekan Arba. Hari-hari biasa juga kami buka di Poliklinik Polres Inhil Jalan Sudirman Tembilahan tepatnya depan Masjid Al-Huda,” imbaunya.

Dari pantauan, hingga saat ini kegiatan vaksinasi Booster di Gedung PSMTI Inhil masih berlangsung meskipun cuaca dalam kondisi gerimis.*

Previous articleMalam Ini Pembukaan MTQ Tingkat Desa Gemuruh Tahun 2022
Next articleBupati Karimun Launching Germas, Tekan Kasus DBD Yang Terus Meningkat Awal Tahun