Inhil – Rutin melakukan kegiatan pembinaan perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir, kembali turun menyambangi Sekolah-sekolah di Tembilahan, Rabu (3/2/21).

Kali ini Kepala DPAD Inhil Yulizal bersama Rombongan mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 015 Tembilahan, yang disambut langsung oleh pihak sekolah dan para guru-guru.

Kepala sekolah SD N 015 Tembilahan M Sukirman S.pd. SD dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas DPAD Inhil dan rombongan yang telah mengunjungi perpustakaan di sekolah SD N 015 Tembilaha

“Terima kasih atas kunjungan kerja kepala dinas di sekolah kami mengenai perpustakaan,” tukas M Sukirman Kepsek SD Negeri 015 Tembilahan.

M Sukirman melanjutkan, bahwa dengan adanya kunjungan ini berharap kedepannya mendapatkan bimbingan perpustakaan dan arsip yang sesuai dengan Dinas DPAD Inhil.

“Kami sudah laksanakan penataan setau kami, mungkin agak fatal karena bukunya tidak tersusun dan tercampur. Nanti kami minta panduannya mengenai perpustakaan, Mudah mudahan perpustakaan ini berjalan sesuai dengan keinginan kita. Dan kami mengharapkan semoga akan ada kunjungan berikutnya,” ujar Sukirman saat memberikan sambutan.

Sementara itu, kepala Dinas DPAD inhil H Yulizal dalam sambutannya menyebutkan, bahwa perpustakaan mempunyai peranan penting dalam pendidikan.

“Mari kita sama-sama membenahi pustaka kita, agar meningkatkan kreativitas anak-anak didik kita. Dan berharap adanya dukungan dari guru-guru,” kata Yulizal.

Yulizal menerangkan, bahwa dalam perpustakaan saharusnya isinya tidak hanya buku-buku paket saja, tapi harus juga dilengkapi dengan buku-buku viksi dan buku cerita, minimal memiliki 1000 judul buku.

“Buku paket bukan termasuk dari penilaian, dan harusnya perpustakaan berisikan buku-buku viksi dan buku-buku lainnya dan yang masuk penilaian 1000 judul buku minimal,” terangnya

Terakhir Yulizal menjelaskan bahwa Di tahun 2021 perpustakaan dan arsip. sudah di anjurkan sama-sama turun untuk membina setiap sekolah, maka dengan kunjungannya yang pertama ini ia katakan, akan datang lagi ke sekolah tersebut.

“Kedepannya saya akan datang lagi untuk melakukan pembinaan namun kedatangan berikutnya saya bisa jadi secara dadakan,” pungkasnya.