Dubes Perancis Beri Perhatian Pada Aktivitas Gunung Agung

    Kundur News – Denpasar – Meningkatnya status Gunung Agung ke level IV (awas ) menjadi perhatian dunia International. Salah satunya dari Dubes Perancis H.E Mr. Jean – Charles Berthonnet. Perhatian tersebut disampaikan saat bertemu Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Ruang Kerjanya, Jumat (6/10).
    Berthhonnet menyampaikan apresiasinya atas segala langkah tanggap darurat yang telah dilakukan Pemprov Bali dan pihaknya meyakini pemerintah pastinya telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik baiknya jika Gunung Agung meletus.
    Dalam kesempatan tersebut, Yang Mulia Berthhonnet secara khusus memberi perhatian pada kondisi terkini aktivitas gunung tertinggi di Bali tersebut serta kesiapan Pemerintah dalam menanggulangi para pengungsi serta mitigasi jika seandainya Gunung Agung meletus.
     Pastika yang didampingi sejumlah Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali menyampaikan apresiasi atas perhatian yang diberikan dunia International khususnya Perancis terkait meningkatnya aktivitas Gunung Agung.
    Pastika menyampaikan untuk saat ini berdasarkan laporan dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) bahwasannya aktivitas vulkanik dangkal dari Gunung Agung menurun dan diharapkan aktivitas ini bisa terus menurun dan erupsi tidak terjadi. Pihaknya terus menerima update dari ahli vulkanologi yang terus memantau kondisi Gunung Agung dengan menggunakan peralatan modern yang telah dimiliki.
    “Kalaupun akhirnya  terjadi erupsi, pemerintah telah siap untuk menghadapi berbagai kemungkinan, Pemerintah telah menyiapkan contingency plan untuk situasi terburuk jika Gunung Agung akhirnya meletus, “ imbuhnya. Ke-Halaman_Selanjutnya