Inhil – Untuk menjaga keamanan ketertiban dan kondusifitas masyarakat menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun depan Personil Polsek Tembilahan Hulu, Polres Indragiri Hilir (Inhil) Polda Riau giat melaksanakan Cooling System Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 di Kelurahan Tembilahan Hulu, Jum’at (29/12/23).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Tembilahan Hulu Polres Inhil Polda Riau Iptu Ricki Marzuki, SH melalui Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu Ipda Edi Yanto saat melaksanakan kegiatan patroli sambang bersama masyarakat.

“Kegiatan Patroli Dialogis Cooling System sebagai upaya preemtif dan preventif untuk suksesnya pegelaran pesta demokrasi rakyat pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Kanit Binmas Polsek Tembilahan Hulu itu menambahkan, Cooling System adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali. Karena, yang bersentuhan langsung dilapangan, menghimbau dan mengajak warga masyarakat bersama-sama untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi akbar, yang aman, lancar dan kondusif.

“Jangan sampai hanya karena berbeda pilihan menimbulkan perpecahan diantara masyarakat, sebab, pada intinya, semua peserta ingin membawa kebaikan dan kemajuan pada bangsa ini,” sebutnya.

Kegiatan ini gencar dilaksanakan guna mencegah terjadinya konflik dikalangan masyarakat, sebagai pihak keamanan. Polisi wajib untuk melindungi warga dan masyarakat serta mencegah sedini mungkin agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jelang pemilu mendatang.

“Tujuannya adalah untuk menumbuhkan rasa simpati masyarakat terhadap lingkungan dalam menciptakan suasana kondusif di dalam Pesta Demokrasi,” imbuhnya.