puing sisa kebakaran di Moro, Sellasa pagi (23/4). Wilayah tersebut dilalap api pada Senin tengah malam (22/4) sekira pukul 23.00 WIB
puing sisa kebakaran di Moro, Sellasa pagi (23/4). Wilayah tersebut dilalap api pada Senin tengah malam (22/4) sekira pukul 23.00 WIB

KARIMUN – Kebakaran yang menghanguskan sembilan ruko di wilayah Kampung Tengah Kelurahan Moro Timur Kecamatan Moro, Senin tengah malam (22/4) berdampak pada empat rumah warga, yang ikut terbakar ringan.

Camat Moro, Ratna membenarkan dampak kebakaran yang sempat membuat empat rumah warga pun terkena dampak, meski hanya rusak ringan.

“Empat rumah rusak ringan, api dengan cepat menyambar. Hanya saja warga memadamkan api dengan peralatan seadanya,” kata Ratna ketika dikonfirmasi, Selasa (23/4).

Usai kebakaran, Pemkab Karimun dan Pemprov Kepri langsung menuju lokasi musibah, dengan membawa sejumlah bantuan untuk diberikan kepada korban.

“Sempat datang Pak Gubernur Kepri Nurdin Basirun tadi pagi, kemudian disusul Wabup Karimun Anwar Hasyim tadi siang, tujuannya untuk membantu korban kebakaran,” jelasnya.

Pemerintah Kecamatan Moro lanjut Ratna, tengah melakukan pendataan untuk membuat pengajuan proposal bantuan, yang ditujukan kepada Pemerintah Daerah, sebagiamana instruksi dari Wabup Karimun, sehingga para korban kebakaran dapat menerima bantuan dari pemerintah.(*)