Home Kepri Karimun Moro Membara, 9 Ruko Dilalap Api

Moro Membara, 9 Ruko Dilalap Api

0
Moro Membara, 9 Ruko Dilalap Api
Kebakaran hebat luluh lantakkan Moro, Senin tengah malam (22/4)

KARIMUN – Warga di Kampung Tengah Kelurahan Moro Timur Kecamatan Moro panik, lantaran kobaran api yang begitu dahsyat, menghanguskan sembilan unit ruko di wilayah tersebut tepatnya di Jalan Sudirman, Senin tengah malam (22/4) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kebakaran hebat itu terjadi begitu saja dibiarkan berkobar dan padam dengan sendirinya, karena tidak ada mobil pemadam kebakaran di pulau tersebut. Sehingga api cepat merembet ke ruko berikutnya yang merupakan lokasi padat penduduk.

Kapolsek Moro-Durai, AKP Heri Adhar ketika dikonfirmasi mengatakan, kebakaran berawal dari kobaran api yang terjadi di ruko yang merupakan kedai makan Sinar Moro. Ketika api tengah berkobar malam itu, tiupan angin pun cukup kencang, membuat api dengan cepat membesar dan membakar ke ruko berikutnya.

“Total yang terbakar ada sembilan ruko. Api berhasil dipadamkan menggunakan truk tanki air bersih, dengan dibantu oleh para personil TNI Polri bersama warga setempat,” jelas Adhar, Selasa (23/4).

Heri mengaku belum dapat memastikan penyebab dari kebekaran hebat tersebut. Sehingga pihaknya masih terus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari kebakaran hebat ini, hanya kerugian materil. Tapi jumlah kerugian masih kita hitung,” jelasnya.

Api baru dapat dipadamkan sekitar tiga jam lamanya terjadi kobaran.(*)