Home Kepri Anambas Fokus Pembangunan Infrastruktur Wilayah Perbatasan, Anambas Akan Terima Bantuan Rp 300 Miliar

Fokus Pembangunan Infrastruktur Wilayah Perbatasan, Anambas Akan Terima Bantuan Rp 300 Miliar

0
Fokus Pembangunan Infrastruktur Wilayah Perbatasan, Anambas Akan Terima Bantuan Rp 300 Miliar
Plt Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan RI, Suhajar Diantoro, saat rapat persiapan Pencanangan Gerbangdutas 2020

Anambas – Sebagai wilayah perbatasan Kabupaten terluar Indonesia, Kepulauan Anambas akan mendapat bantuan sekitar Rp 300 miliar dari program Gerbangdutas yang rencananya dijadwalkan pada 16 hingga 17 Maret mendatang.

Plt Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI, Suhajar Diantoro membeberkan angka tersebut pada saat rapat persiapan Pencanangan Gerbangdutas 2020 di Aula Lantai II Sekretariat Pemkab Anambas, Pasir Peti Kamis (05/03/2020).

“Total anggaran yang akan disalurkan melalui Gerbangdutas ini sekitar Rp 300 miliar. Ini sudah terkumpul dari lembaga dan kementerian di pusat,” kata Suhajar Diantoro.

Suhajar menuturkan, anggaran tersebut difokuskan untuk membangun infrastruktur di wilayah perbatasan, sesuai dengan visi-misi Presiden RI.

Selain persiapan pencanangan Gerbangdutas yang dijadwalkan pada 16 dan 17 Maret 2020 ini, Rombongan sejumlah menteri juga akan melakukan peninjauan sejumlah wilayah yang telah dibangun oleh pusat.

“Yang pasti ada 3 menteri hadir pada pencanangan Gerbangdutas ini, yaitu Menkopolhukam, Mendagri, dan Menhub. Mereka nantinya akan meninjau pembangunan sejumlah program Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sudah selesai pembangunannya,” pungkas Sujahar.*