Gagak Hitam Sambang Karimun
Gagak Hitam Sambang Karimun

Tanjungbatu – Peresmian Kantor Gagak Hitam Sambang Karimun atas pendirian sekretariat yang terletaknya di jalan A.Yani RT 01 RW 10 Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Sabtu (28/9).

Sebelumnya, proses penempatan sekertariat tersebut ditandai acara pelantikan Pengurus Kecamtan Kundur dan Kecamatan Kundur Barat dan pemotongan Tumpeng  sebagi tandan telah diresmikan, Sabtu (28/9/2019) kemarin.

Ketua Gagak Hitam Karimun Johandra Fahmy mengatakan, selain peresmian dan melentik Pengurus Kecamatan sebenarnya inti dari pertemuan merupakan silaturahmi dari seluruh anggota dan Tokoh.

Johandra Fahmy ini juga menyatakan, momen pertemuan ini sekaligus sebagai sarana untuk menunjukan jika Gagak Hitam juga bisa mandiri dan memiliki kemandirian seperti telah dimilikinya kantor sekretariat. Johan, mengaku kagum atas keaktifan kepengurusan Gagak Hitsm.

“Kepengurusan Gagak Hitam yang begitu aktif di Kundur saat ini baru Pulau Kundur. Sementara kabupaten-kabupaten yang lain ,” katanya seraya menganggap Gagak Hitam sebagai pelopor bagi Pasukan Adat dan Marwah yang mebela Adat dan Marwah.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Penasehat Gagak Hitam Rizal dari Karimun, Kapolsek yang diWakili Kanit Intel Iptu Slamet, Anggota Dewan Hj. Rohani dari fraksi Golkar dan tokoh lainnya.

Acara ini juga dilakukan penyerhan pigam untuk berapa tokoh seperti Kecamatan, Polsek Kundur, Koramil, Kacabjari dan Toko Asing yang telah berjasa dan membantu kelancaran Pelakasanaan sumbangan dalam rangka Ramadhan.*