gangnam-style-ditonton-21-miliar-kali-lebih-youtube-rusak

Siapa yang tidak kenal dengan lagu Gangnam Style milik rapper Korea Selatan ‘Psy’ yang sangat menghebohkan dunia. Kini dua tahun setelah dirilis, Gangnam Style masih sempat membuat kejutan yang memaksa YouTube berbenah.

Berdasarkan postingan baru YouTube di akun Google Plus mereka (01/12), YouTube mengaku bila mereka terpaksa melakukan pengembangan terhadap sistem penghitungan jumlah berapa kali sebuah video ditonton. Hal ini dikarenakan Google Style merusak sistem perhitungan itu. Bagaimana bisa?

Ternyata saat ini video Gangnam Style yang ada di YouTube sudah ditonton lebih dari 2,147,483,647 kali. Sejatinya angka itu adalah jumlah batas terbanyak sebuah video bisa ditonton mengingat YouTube masih menggunakan sistem penghitungan berbasis 32-bit.

Padahal, saat ini video Gangnam Style sudah ditonton hingga 5 juta kali melebihi batas itu!

YouTube sendiri mengaku tidak menyangka ada sebuah video yang mampu ditonton hingga melebihi batas yang telah mereka tetapkan yaitu sekitar 2,1 miliar kali. Oleh sebab itu, kemungkinan besar YouTube akan mulai menggunakan sistem perhitungan berbasis komputer 64-bit agar mampu menampung lebih banyak jumlah video ditonton. (Merdeka.com)http://www.merdeka.com/teknologi/gangnam-style-ditonton-21-miliar-kali-lebih-youtube-rusak.html