Home INHIL Advedtorial Gerak Cepat, Bupati HM Wardan Sambangi Korban Longsor di Kuala Enok dan Serahkan Bantuan 

Gerak Cepat, Bupati HM Wardan Sambangi Korban Longsor di Kuala Enok dan Serahkan Bantuan 

0
Gerak Cepat, Bupati HM Wardan Sambangi Korban Longsor di Kuala Enok dan Serahkan Bantuan 

Tanah Merah – Mendengar adanya bencana tanah longsor yang menimpa warganya di Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah pada Sabtu 26/11/2022 dini hari, Bupati Inhil HM. Wardan di dampingi ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah Wardan bergerak cepat tinjau lokasi longsor dan menyerahkan bantuan, minggu (27/11/2022).

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, pakaian, selimut, alat dapur dan uang tunai, yang berasal dari berbagai sumber, seperti PMI Inhil BPBD, Dinas Sosial, serta Baznas Inhil.

 

Camat Tanah Merah, Antoni, dalam laporanya menyampaikan, Kejadian tanah longsor ini menimpa warga Jln. Makmur Rt. 001. Rw. 001 serta Jln. Puskesmas Kecamatan Tanah Merah yang mengakibatkan 5 bangunan semi permanen milik warga yang di huni oleh 6 kepala keluarga menderita kerusakan yang cukup berat.

“Selain rumah warga, beberapa fasilitas umum seperti jalan beton, pelabuhan penumpang serta pelabuhan bongkar muat yang merupakan pusat perekonomian kecamatan tanah merah juga mengalami kerusakan yang cukup parah”, jelas camat.

 

“Kami atas nama pemerintah dan pribadi, tutut berduka atas musibah tanah longsor yang tejadi, musibah ini merupakan ujian dari ALLAH SWT”, ujar Bupati dalam sambutannya.

Dikatakan Bupati, musibah datangnya selalu tidak terduga, tapi yakin dan percayalah di balik musibah yang datang ini ada rahasia ALLAH SWT.

 

“Semoga bapak dan Ibu yang mengalami musibah ini bersabar, apa yang hari ini diambil pasti akan Allah ganti dengan lebih baik lagi. Tidak ada yang mau terjadi musibah, kita pasti menghindari, tapi yang namanya musibah kita tidak tahu kapan akan terjadi. Di balik musibah pasti ada hikmahnya,” kata Bupati.

Dalam kesempatan ini Bupati HM. Wardan mengintruksikan kepada Dinas PU agar segera membuat kajian pembangunan yang sesuai dengan ilmu teknik dan kontruksi.

 

“Segera buat kajian pembangunan yang sesuai dengan ilmu teknik dan kontruksi selanjutnya akan saya teruskan ke Gubernur dan kementrian, agar secepatnya di lakukan pembangunan kembali,” tutup Bupati dua periode ini.

 

 

Sumber Prokopim Setda Inhil