Gorontalo Ingin Adopsi Cara Bali Tangani Inflasi

    gorontalo_ingin_adopsi_cara_bali_tangani_inflasi
    Benchmarking Infrastuktur Ekonomi Lokal Pengendalian Inflasi dan Pencapaian MDG's Pemprov Gorontalo dan Pemprov Bali yang digelar oleh Biro Kesra dan Ekonomi Pemerintah Provinsi Gorontalo di Ruang Tabanan, Hotel Sanur Paradise, Sabtu (1/4).

    Berbagai langkah strategis dan inovatif telah dilakukan oleh TPID Bali dalam upaya menurunkan inflasi yang diawali dengan pembentukan TPID  di tingkat Kabupaten / kota se Bali sehingga koordinasi dan sinergitas akan terbentuk dengan baik dalam upaya mencegah laju inflasi khususnya mendekati hari-hari besar keagamaan.

    Sudikerta menyebutkan selain membentuk TPID disetiap kabupaten /kota se Bali, TPID Bali juga rutin melakukan beberapa kegiatan seperti Pasar murah serta operasi pasar khusunya menjelang hari hari besar keagamaan. TPID Bali juga terus melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan Talkshow TPID baik melalui media cetak maupun elektronik dalam upaya menjaga kestabilan harga menjelang hari raya sehingga laju inflasi tetap terjaga. “Semua faktor penyebab inflasi kami cegah dengan berbagai aksi nyata, sehingga inflasi terendah di raih Bali dalam kurun 20 tahun terakhir, ” kata Sudikerta.

    Gorontalo Ingin Adopsi Cara Bali Tangani Inflasi

    Pemerintah Provinsi Gorontalo berkeinginan mengadopsi langkah-langkah pemerintah daerah Bali dalam menangani inflasi. Termasuk belajar dari pemerintah provinsi Bali cara menekan laju inflasi. Keinginan tersebut disampaikan Sekda Provinsi Gorontalo  Prof.Dr. Ir.Hj.Winarni Mondarfa dalam acara Benchmarking Infrastuktur Ekonomi Lokal Pengendalian Inflasi dan Pencapaian MDG’s Pemprov Gorontalo dan Pemprov Bali yang digelar oleh Biro Kesra dan Ekonomi Pemerintah Provinsi Gorontalo di Ruang Tabanan, Hotel Sanur Paradise, Sabtu (1/4).

    Mondarfa yang juga merupakan Ketua TPID Provinsi Gorontalo menyampaikan bahwa hampir sama dengan Bali , Pemprov Gorontalo juga telah membentuk TPID di 5 kabupaten / kota di Gorontalo. Meskipun berhasil menekan angka inflasi namun tingkat angka kemiskinan Gorontalo masih sangat tinggi yang disebabkan masyarakat Gorontalo sebagian besar bergantung pada sektor pertanian yang sangat berpengaruh pada kondisi iklim.

    Penjabat Gubernur Gorontalo Prof.Dr.Zudan Arif Fakrulloh,SH,MH dalam arahannya  tentang strategi meningkatkan kesejahteraan sosial Provinsi Gorontalo menyampaikan bahwasannya Provinsi Gorontalo masih terus berbenah diri terutama dari segi peningkatan pendapatan daerah, penurunan inflasi serta penurunan angka kemiskinan. Mengingat hingga tahun 2016 Provinsi Gorontalo masih tercatat diposisi ke 5 tertinggi angka kemiskinannya se Indonesia yaitu di angka 17-18℅.Kehalaman_Selanjutnya

    1
    2
    3
    Previous articlePenyebaran Berita Hoax Yang Meresahkan
    Next articleSpesialis Kedokteran Jiwa: Sedih dan Gembira Berlebihan Berpotensi Alami Gangguan Kejiwaan