Group Barongsai ‘Kuangnan Bima Satya’ pada HUT ke-11, di Balai Pemuda Tanjungbatu
Group Barongsai ‘Kuangnan Bima Satya’ pada HUT ke-11, di Balai Pemuda Tanjungbatu

Karimun – Sebuah group Barongsai di Kundur, ‘Kuangnan Bima Satya’, ternyata banyak perstasi membanggakan yang berhasil diraihnya. Salahsatunya peraih juara satu pada festival ‘Hongkong Citywalk Junior Lion Dance Competition’ pada beberapa tahun yang lalu, serta telah mengikuti ajang-ajang bergengsi kelas dunia, seperti, Malaysia Shanfu Cup ke-7 Tradisional Lion Dance Championship, HUT Kuangnan Wushu Lion Dance Troupe di Singapura, hingga mengikuti shooting film ‘Seragoon Road’ yang ditanyangkan di chanel HBO Asia.

‘Kuangnan Bima Satya’ terus meniti karir-karirnya dari tahun ketahun khususnya dibidang seni dan olahraga. Pada hari ulang tahunnya HUT Kuangnan Bima Satya Tanjungbatu Kundur ke-11, yang dirayakannya pada Sabtu malam,15 Desember 2018, di Balai Pemuda Seni & Budaya Tanjungbatu, ketua Kuangnan Bima Satya Tanjungbatu Kundur, Ationg mengatakan, pihaknya akan terus berkiprah untuk memajukan seni dan olahraga khususnya bidang barongsai untuk mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kundur.Group-Barongsai-Di-Kundur

“Semoga kedepannya kita dapat berkiprah untuk terus memajukan olahraga barongsai sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia pada umumnya dan tanjung batu pada khususunya,” kata Ationg.

Kuangnan Bima Satya, menurut Ationg lagi, pihaknya akan terus melatih generasi-generasi dan mencari bibit-bibit unggul lainnya untuk dapat mengembangkan seni dan budaya khususnya dibidang seni dan olahraga Barongsai.

“Kita terus mencari bibit-bibit unggul yang berbakat untuk dapat dilatih serta dapat mengembangkan seni dan budaya ini,” tambah Ationg.

Group Barongsai ‘Kuangnan Bima Satya’di Balai Pemuda Tanjungbatu
Group Barongsai ‘Kuangnan Bima Satya’di Balai Pemuda Tanjungbatu

Atraksi Naga Barongsai yang ditampilkan pada perayaan HUT itu tampak begitu memukau para penonton yang menyaksikan. Apalagi atraksi tersebut biasanya tampil pada acara-acara tertentu khususnya pada tiap-tiap perayaan Imlek.

Tampak yang hadir pada HUT Kuangnan Bima Satya ke-11, Singapore Kuangnan Wushu Lion Dance Troupe,Tanjung Uban Barongsai Guang Ming, Batam Xincheng Events & Entertainment, Camat Kundur Ery Noval Jadinata, Angota DPRD Karimun Ibu Rohani, Danramil Kundur Mayor Inf Syafrizal, Kapolsek Kundur dan pejabat lainnya.*