Aksi Sosial Mahasiswa Di Kepri
Aksi Sosial Mahasiswa Di Kepri

Tanjungpinang – Sejumlah mahasiswa/i yang tergabung dalam Kesatuan Suara Mahasiswa Kepulauan Riau (KUSUMA KEPRI), Himpunan Mahasiswa Riau (HIMARIAU) dan Rekan Rantau Pulau Parit menggelar aksi kemanusiaan dengan menggalang dana ke pengguna jalan, Ahad sore, (16/12/18) .

Aksi dilakukan selama dua hari itu dalam upaya membantu meringankan beban Nur Anis Fitriyani, penderita pengidap penyakit kanker tulang (Kanker Ganas). Nur Anis Fitriyani merupakan anak dari Bapak Nur Amin dan ibu Nenih Haryani, warga Pulau Paret, Kabupaten Karimun Provinsi Kepri.

BACA :  Peran Mahasiswa KUSUMA Dalam Mensukseskan Pemilu 2019

Sekjen Kusuma Kepri, Anan Prasetia saat ditemui di lapangan mengatakan, aksi sosial itu merupakan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Masyarakat dan atas bentuk rasa kemanusiaan.

“Pengabdian Masyarakat dan rasa kemanusiaan yang dapat kami lakukan bersama rekan-rekan selama dua hari ini, terkumpul Rp 7.193.000,-, dan uang ini nanti akan langsung kami serahkan kepada pihak keluarga,” Kata Anan.

BACA :  Gubernur Kepri Lantik Kepengurusan KUSUMA Kepri, Periode 2018-2019

Aksi sejumlah mahasiswa di Kepri itu dijalan-jalan yang ramai dengan pengendara yang berhenti, seperti di persimpangan-persimpangan yang terdapat lampu merah, di Pamedan, Basuki Rahmat, jalan Kijang Lama dan Kota Piring, dengan menggunakan kardus yang ditempel foto kondisi penderita.(an)*