Penyerahan hadiah gerbang lampu colok
Penyerahan hadiah gerbang lampu colok

Kundur News – TANJUNGBATU – Masyarakat Kundur melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Kundur kemarin, Rabu (20/07) mengadakan acara Halal Bihalal dan Tabligh Akbar Bersama Bupati dan Masyarakat Kecamatan Kundur.

Acara Halal Bihalal dan Tabligh Akbar ini berlangsung di Masjid Jami’ Baitul Mutadi’in Desa Sei. Sebesi. Selain dihadiri masyarakat sekitar, juga dihadiri i Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Pejabat Instansi Vertikal dan Pejabat Pemda Karimun.

Bupati Karimun H.Aunur Rafiq berharap, melalui acara halal bihalal ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antara seluruh masyarakat dengan jajaran Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Karimun. Rafiq juga  mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan kegiatan halal bihalal ini sebagai momen untuk membangun keharmonisan hubungan.

“Halal bi halal adalah ajang silaturahmi dengan masyarakat, selain itu, mari dengan momentum ini menjadi ruang untuk bersilaturahmi dengan suasana menyenangkan, penuh kebaikan guna membangun semangat kekeluargaan,” jelasnya.

Semntara itu Ketua PHBI Kecamatan Kundur H.Masnur mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pihaknya setiap tahun setelah hari Raya Idul Fitri.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempereret tali silaturahmi, karena pada bulan Ramadhan penuh dengan nuansa hablum minallah, maka pacssa Idul Fitri dilakukan hablum minannas kepada sesama manusia untuk saling meminta maaf,” ungkap Masnur.

Dalam kegaiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan lomba Gerbang Lampu Colok tingkat Kecamatan Kundur, untuk Juara 1 diraih Ikatan Pemuda Putra Sengko, juara 2 Masjid Radatul Jannah Kepala Gading, Juara 3 Masjid Miftahul Fallah Desa Sei. Sebesi, Juara 4 Al Munawarah KM 8 Tanjungbatu Barat. Selain itu juga PHBI juga menyerahkan hadiah untuk Lomba Pawai Takbiran yang Juara 1 Masjid At Thaoiyabah KM 2, Juara 2 Ikatan Pemuda Putra Sengko, Juara 3 Masid Nurussalam.*