Hampir 100% Masyarakat Pulau Ngal Sudah Nikmati Aliran Listrik

Ungar – Hampir seluruh masyarakat Pulau Ngal, Desa Ngal Kecamatan Ungar, Karimun sudah menikmati aliran listrik milik PLN. Sampai saat ini pihak PLN terus melakukan sambungan ke rumah-rumah warga.

Kepala desa Ngal, Yusri, mengatakan, dari 71 rumah yang ada di pulau Ngal, sekitar 4 rumah yang belum tersambung karena masih antri ketersediaan meteran.

BACA :  Panen Udang Vaname Desa Ngal, Kali Ini Capai Hampir 2 Ton

“Alhamdulillah, dalam waktu dua hari lagi seluruh rumah sudah dialiri listrik. Kantor desa kita sambung pada antrian terakhir, karena dahulukan rumah-rumah warga,” ujar Yusri kepada Kundur News, (19/05/2022).

Katanya lagi, pemasangan aliran listrik masyarakat desa memanfaatkan keuangan desa melalui BUMDes untuk kos pembayaran instalasi tersebut.

“Agar masyarakat desa bisa menikmati aliran PLN secara menyeluruh, kami pihak desa mendahulukan biaya instalasinya melalui keuangan desa yang kemudian masyarakat dapat mengembalikannya dengan cara diangsur melalui BUMDes,” imbuhnya.

BACA :  Panen Udang Vaname Desa Ngal, Kali Ini Capai Hampir 2 Ton

Tarip pemasangan tiap rumah dikenakan sebesar Rp 2.500.000 untuk 4 Ampre dan 4 titik instalasi. Namun demikian ada juga sejumlah masyarakat membayarnya secara tunai.*

Previous articleDinas Kesehatan Inhil Gelar Workshop Penguatan Akreditasi Laboratorium Kesehatan Daerah (LABKESDA)
Next articlePERADI SAI Indragiri Raya Teken MoU Kerjasama Pelaksanaan PKPA Bersama UNISI Tembilahan