Remaja-Masjid-Nurrusalam-Bagi-bagikan-bubur-Asyuro

Tanjungbatu – Forum Pemuda dan Remaja Masjid Besar Nurussalam Tanjungbatu Kundur, membagi-bagikan sebanyak kurang lebih 700 paket bubur Asyuro kepada pengguna jalan yang melintas di jalan besar samping masjid Nurussalam Tanjungbatu, Sabtu sore, (30/08/2020).

Pembina Forum Pemuda dan Remaja Masjid Besar Nurussalam, Robileo Agus, saat ditemui dilapangan mengatakan, pembagian bubur Asyuro tersebut dalam peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijryah, sekaligus menjaga tradisi menikmati bubur asyuro pada pada tiap-tiap bulan Muharram.

“Salah satu rangkaian dalam peringatan Tahun Baru Islam 1442 H, pembagian bubur asyuro, ini diselaraskan dengan moment bertepatan dengan hari Asyuro atau 10 muhamarram, dimana umat islam disunnahkan untuk berpuasa pada hari tersebut,” ucap Robileo Agus.

Paket-paket bubur tersebut dikemas didalam gelas plastik berukuran jumbo, kemudian puluhan pemuda dan remaja membagi-bagikannya kepada masyarakat yang melintas.

Dalam kesempatan itu Robileo Agus mengucapkan terima kasihnya kepada para donatur dalam pembagian bubur asyuro tersebut.

Bagi-bagikan-bubur-Asyuro
Remaja Masjid Nurussalam Tg Batu saat bagi-bagikan bubur Asyuro bertepatan 10 Muharram 1442 H

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemuda dan Remaja Masjid Besar Nurussalam atas partisipasinya, dan terima kasih terutama kepada para donatur yang tak dapat kami sebutkan. Semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda, Aamiin” ucapnya.

Tampak dalam kegiatan itu seluruh pemuda dan remaja Masjid mengikuti protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan tetap jaga jarak.*