Pemkab Karimun mengikuti rapat virtual bersama pemerintah pusat yang digelar Kamis (27/8) di Gedung Nasional

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun diminta untuk memperbaiki perekonomian daerah, yang dinilai terjadi penurunan akibat pandemi Covid 19.

Hal itu langsung disampaikan Kemendagri dalam rapat secara virtual bersama para kepala daerah se Indonesia, tak terkecuali Pemkab Karimun yang dipimpin oleh Wakil Bupati, Anwar Hasyim yang dilaksanakan di Gedung Nasional, Kamis (27/8).

“Ada dua poin penting yang ditekankan dalam rapat online bersama pemerinah pusat tersebut, pertama soal pemulihan ekonomi yang harus dilakukan secara nasional, kedua mengenai antisipasi Covid di seluruh daerah, termasuk di Kabupaten Karimun,” ucap Anwar.

Disebutkan Anwar, pemulihan ekonomi di Kabupaten Karimun dilaksanakan melalui penyerapan anggaran. Yang grafiknya dapat dilihat di Provinsi Kepri.

Dimana Kabupaten Karimun digolongkan kedalam kategori Kepulauan Riau, dengan kondisi yang sedikit menurun akibat Covid.

“Memang sedikit terpengaruh kondisi perekonomian kita, berada dibawah nasional. Tapi tidak begitu berdampak akibat Covid ini,” ujarnya.

Langkah konkrit yang dilakukan Pemkab Karimun antara lain adalah, melalui beberapa sektor yang dimiliki Kabupaten Karimun, seperti perikanan, pertanian, pariwisata dan sebagainya.

“Sektor-sektor itu yang terus ditingkatkan,” ungkap Anwar.(*)