Kundurnews – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke-71 dan Hari Guru‎ Nasional Tahun 2016, Ratusan Murid, Pelajar, siwa/i Kabupaten Karimun memberikan sekuntum bunga kepada guru-guru yang berada di lokasi upacara hari guru di costal Area Tanjungbalai Karimun, Jumat (25/11/2016)

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, Pemerintahan Kabupaten terus  mengupayakan profesional guru dan mengapresiasi dedikasi guru sebagai pendidik bagi putra putri Karimun yang lebih maju.

BACA :  Pemda Putuskan Tiga Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 Kabupaten Karimun

“Pemerintah juga mengupayakan guru profesional. Khusus di Kabupaten Karimun ini sendiri, kita telah memiliki dewan guru untuk perlindungan para guru ini nanti,” Kata Rafiq usai upacara di Coastal Area, .

Dia juga mengatakan, dewan guru ini nantinya akan memberi perlindungan hukum terhadap guru yang terbentur akibat masalah hukum jika ada laporan dari anak didiknya ke Kepolisian.

BACA :  PT Saipem Salurkan Sembako, Bupati Ajak Masyarakat Saling Peduli

“Inilah upaya Pemerintah Kabupaten Karimun dalam memberikan haknya kepada guru,” Katanya lagi.

Ia menambahkan, selama ini pengaduan atau kasus guru di Kabupaten maritim ini tidak pernah ditemui. Namun, meskipun demikian, pihaknya berharap kepada tenaga pengajar tersebut lebih meningkatkan profesionalismenya lagi dalam mendidik.

“Agar Karimun kedepannya dipenuhi manusia yang berpendidikan dan berakhlak mulia,”

BACA :  Ini Langkah Tegas Bupati Karimun Untuk Menekan Angka Covid-19
Previous articleIni Penyebab Apabila Salah Pasang Kawat Gigi
Next articlePulau Kundur, ‘surga’ Bagi Penambang Liar. Aparat Penegak Hukum Karimun, diduga ‘Tutup Mata’