Hari Kebangkitan Nasional ke 108 di Karimun

Kundur News.

KARIMUN – Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq memimpin Upacara Hari kebangkitan nasional (Harkitnas) ke 108 di lingkungan pemerintah Kabupaten Karimun, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Karimun, Jumat (20/5).

Apel ini sekaligus pembacaan ikrar anti komunis yang dibacakan oleh pemuda masyarakat kabupaten karimun dan penandatanganan MOU antara pemerintah daerah Kabupaten Karimun bersama Komandan Kodim tentang wawasan kebangsaan.

Bupati Karimun membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika, dalam sambutannya mengatakan sejak telah diproklamasikannya kemerdekaan, bangsa Indonesia telah berjanji dan berketettapan hati bahwa NKRI ini dalah harga mati yang tidak dapat ditawar lagi dalam kondisi dan keadaan apa pun.

“Melalui peringatan hari kebangkitan nasional kita renungkan bagaimana perjuangan dan pengorbanan para pendahulu dalam melakukan berbagai upaya untuk mengusir penjajah dari Indonesia, semoga dengan momen harkitnas akan menjadikan Indonesia lebih maju dan mampu bersaing dengan negara lain,” ungkap H. Aunur Rafiq.

Momentum Harkitnas harus mampu membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air.

“Tidak ada bangsa yang maju tanpa perjuangan dan kerja keras. Tidak ada bangsa yang maju tanpa pengorbanan dan Tuhan tidak akan merubah nasib suatu bangsa kecuali mereka berusaha merubah diri mereka sendiri,” tegasnya.*