Home Riau INHIL Hari Pertama Operasi Pekat Lancang Kuning, Polsek KSKP Tembilahan mendapati Pemuda konsumsi Tuak

Hari Pertama Operasi Pekat Lancang Kuning, Polsek KSKP Tembilahan mendapati Pemuda konsumsi Tuak

0
Hari Pertama Operasi Pekat Lancang Kuning, Polsek KSKP Tembilahan mendapati Pemuda konsumsi Tuak

Tembilahan — Polres Indragiri Hilir (Inhil) Polda Riau di kawasan hukum Kepolisian Sektor kawasan Pelabuhan (KSKP) Tembilahan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka operasi pekat lancang kuning yang dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai dengan 20 Desember 2022.

 

Dalam kegiatan operasi pekat hari pertama kawasan Polsek KSKP Tembilahan yang dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek KSKP Iptu Fauzan Putra Hantama SAP, saat melaksanakan kegiatan operasi pekat

di dapatkan pemuda sedang meminum minuman jenis tuak dan menghisap lem cap kambing, langsung di berikan Himbauan secara humanis.

 

Saat diwawancarai awak media Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Fauzan mengatakan bahwa kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Pekat Lancang Kuning 2022.

 

Kapolsek mengatakan di mana, operasi ini bertujuan untuk menjamin situasi kamtibmas dalam situasi aman dan kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru Masehi. Adapun sasarannya yakni penyakit masyarakat (pekat), seperti minuman keras (miras), judi, narkoba, prostitusi, 3 C dan melakukan antisipasi kejadian-kejadian yang bisa mengakibatkan ataupun menyebabkan gangguan kamtibmas terutama di kawasan Pelabuhan Tembilahan.

 

”Kita berpesan agar para personel yang terlibat operasi ini dapat melaksanakan tugasnya sesuai SOP. Terutama, dalam menjaga etika dan tetap bersikap humanis terhadap masyarakat,” ungkapnya kepada awak media, Jum’at (9/12/2022) malam.

Kapolsek KSKP Tembilahan Iptu Fauzan menghimbau Kepada seluruh masyarakat terus berupaya mewujudkan situasi ataupun pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat di kawasan Pelabuhan. Bagi masyarakat yang akan beraktivitas selama di pelabuhan ataupun di pasar-pasar seputaran Pelabuhan ” Kami minta untuk tetap waspada pastikan kendaraannya dalam keadaan terkunci dan ini juga merupakan himbauan kami untuk meminimalisir aksi kejahatan, bagi ibu-ibu yang akan berbelanja di pasar untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan,” tandasnya.

 

Untuk diketahui dalam hari pertama operasi pekat lancang kuning 2022 Kapolsek KSKP Tembilahan berhasil mengamankan para pemuda yang sedang melakukan kegiatan minuman keras dan lem, dengan diberikan Himbauan dan peringatan para pemuda tersebut di bawa ke kantor Polsek KSKP Tembilahan untuk diberikan arahan dan pembinaan sehingga tidak mengulangi perbuatannya.