Petugas Puskesmas Tanjungbatu saat melakukan Fogging
Petugas Puskesmas Tanjungbatu saat melakukan Fogging

Kundur News.

Tanjungbatu – Sejak Januari 2016 hingga Agustus 2016, atau selama 7 bulan ini, setidaknya 10 warga RT 02 RW 07 Bukit Tiung Tanjungbatu Kota, Karimun, Kepri telah terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Bak piala bergilir virus tersebut berpindah secara bergantian, dari rumah yang satu ke rumah yang lain. Walau belum sempat memakan korban jiwa, diminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap demam dari  virus yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti ini.

10 Tips Mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD)

Dodi Gusmiza Ketua RT Bukit Tiung Tanjungbatu membenarkan bahwa warganya sudah sepuluh orang terjangkit. Bahkan diantara 10 orang yang pernah mengidap penyakit DBD tersebut malah hanya bertahan untuk tidak di rujuk ke Rumah Sakit Karimun karena keterbatasan biaya.

nyamuk“Sejak januari sampai sekarang, sudah 10 orang, warga kami terjangkit DBD. Bahkan ada yang  bertahan untuk tidak dirujuk ke rumah sakit karimun, karena uang tak cukup”. Ujar Dodi.

Menanggapi hal tersebut, pihak puskesmas Tanjungbatu, senin (08/08) melakukan fogging di daerah-daerah Bukit Tiung yang terindikasi adanya nyamuk yang mematikan tersebut.*

 

banner bikin website