Home Riau INHIL Hj Zulaikhah Wardan Tekankan ; Anggota Dharma Wanita Harus Tampil Sederhana    

Hj Zulaikhah Wardan Tekankan ; Anggota Dharma Wanita Harus Tampil Sederhana    

0
Hj Zulaikhah Wardan Tekankan ; Anggota Dharma Wanita Harus Tampil Sederhana     

Tembilahan – Hal tersebut di sampaikan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan saat membuka “Sosialisasi AD/RT Hasil Munas IV Tahun 2019” di Gedung Wanita, Tembilahan, Selasa, (15/11/22).

Adapun Maksud dan tujuan diselenggarakan sosialisasi ini dijelaskan oleh Ketua DWP Inhil, Hj. Siti Marwiyah Afrizal adalah untuk mensosialisasikan perubahan AD/ART hasil Munas ke-IV tahun 2019 juga untuk memberikan pemahaman tentang perubahan dan penyempurnaan AD/ART hasil Munas ke-IV tahun 2019.

Turut hadir dan sekaligus membuka acara sosialisasi ini, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Indragiri Hilir, Hj. Zulaikhah Wardan, Ketua DWP Inhil, Hj. Siti Marwiyah Afrizal, Sekretaris DWP Provinsi Riau sekaligus sebagai narasumber Dra. Nailul Azmi Zulheri.

 

Hj. Zulaikhah Wardan, dalam sambutannya mengingatkan bahwa pemahaman anggaran dasar dan anggaran rumah tangga menjadi suatu hal pokok bagi kita semua. “Untuk itu Ibu Penasehat DWP Inhil mengharapkan agar kita bersama dapat mempunyai persepsi dan interpretasi yang sama terhadap bunyi dan isi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga DWP,” ujar Hj Zulaikha Wardan.

Penasehat DWP Inhil juga menekankan dalam membuat dan melaksanakan program kerja harus sesuai dengan AD/ART hasil munas IV/2019, sejalan dengan program DWP Pusat, Provinsi dan Kabupaten hendaknya juga sinergi dengan program prioritas pemerintah daerah, seperti magrib mengaji, satu desa satu kelurahan satu ramah tahfiz, program pencegahan dan penanggulang stunting, serta antisipasi rawan pangan tahun 2023,”

 

“Untuk itu setelah mengikuti sosialisasi ini ketua – ketua UP DWP harus mampu membuat program kegiatan yang disinkronkan dengan program – program tersebut mulai dari kelompok anggota di UP DWP masing – masing, lingkungn tempat tinggal dan masyarakat, bekersama dengan seluruh pihak terkait, sehingga tujuan dari diadakan sosialisasi ini sesuai yg di harapkan,” imbuhnya.

Sebagai istri PNS, Zulaikhah Wardan mengingatkan agar para pengurus DWP dapat menjadi tauladan bagi masyarakat sekitar serta menerapkan penampilan yang sederhana, serta dalam memahami AD/ART sangat diperlukan sebagai acuan pedoman dalam melaksanakan program kerja. “DWP juga harus sejalan dengan Visi dan Misi Bupati Indragiri Hilir,” tutupnya.

 

Sumber: Prokopim Setda Inhil.