Tanjungbatu – Masih dalam kondisi pademi covid-19, pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 di Kabupaten Karimun dilaksanakan di masjid-masjid dan surau diwilayah masing-masing. Untuk di Kecamatan Kundur dilaksanakan di Masjid Hijr Ismail, Islamic Centre, Kundur, Selasa, 10 dzulhijjah 1442 H, (20/07/2021).

Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, menyempatkan diri hadir bersama-sama guna melaksanakan sholat ‘ied berjamaah di masjid tersebut, sekaligus menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi.

Dalam sambutannya Rafiq menyampaikan lima point penting didalam pelaksanaan perayaan Idul Adha di wilayah Kabupaten Karimun.

BACA :  PT Timah Tbk Bagikan 32 Ekor Hewan Kurban di Kepri dan Riau

Pertama, Pelaksaaan Idul Adha di masa pademi covid-19, sesuai dengan surat panduan Kementerian Agama RI, nomor 16 tahun 2021, yang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat, wajib memakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, jauhi kerumunan demi keselamatan bersama.

Kedua, bagi yang belum divaksin segeralah melaksanakan vaksinasi untuk menjaga kesehatan tubuh kita terhadap serangan covid-19.

Jemaah-Islamic-Centre-Kundur

Ketiga, kita do’akan bersama-sama semoga saudara-saudara kita yang telah mendahuli kita akibat meninggal karena covid, kita doakan semoga meninggalnya dalam khusnul khotimah.

BACA :  Isi Khutbah Idul Adha 1442 H di Masjid Hijr Ismail Islamic Centre yang Disampaikan Al Ustadz Zainur Rosyid

Keempat, bagi saudara-saudara kita yang sedang sakit, menjalani isolasi terpusat, isoman, kita do’akan semoga Allah berikan kesembuhan kesehatan dan keselamatan.

Foto-bersama-Bupati-Karimun,-usai-sholatg-Idul-Adha-1442-H

Kelima, kita doakan seluruh tenaga kesehatan, tenaga penanganan covid Kabupaten Karimun agar diberi kekuatan, diberikan kesehatan sehingga mampu untuk bisa membantu menyelamatkan saudara-saudara kita yang sedang sakit maupun yang mengalami gejala-gejala covid.

Sholat dimulai pukul 07:30 Wib. Khutbah disampaikan oleh Khotib: Zainur Rosyid, SQ,S.PdI, Al-Hafidz, Imam: Abdul Rozak Nst. Al-Hafidz, Bilal: Masrianto, A,Ma, protokol kegiatan: Suparman,A.Ma.

BACA :  PT Timah Tbk Bagikan 32 Ekor Hewan Kurban di Kepri dan Riau

Menurut rencana, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada esok, Rabu, 21 Juli 2021.

Pengurus utama Islamic Centre Kundur, dr H Zufan Efendi, mengatakan, ada sebanyak 8 hewan kurban yang akan dilakukan penyembelihan. 5 ekor hewan kurban jenis sapi dan 3 ekor kambing.

“5 ekor sapi, 3 ekor kambing. satu ekor sapi sumbangan dari Bupati Karimun, satu ekor sapi sumbangan keluarga besar Dinas PUPR Karimun,” kata Zulfan.*

Previous articleDerita Penyumbatan Usus, Balita 4 Bulan ini Butuh Uluran Tangan
Next articleIsi Khutbah Idul Adha 1442 H di Masjid Hijr Ismail Islamic Centre yang Disampaikan Al Ustadz Zainur Rosyid