Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Kabupaten Karimun, Gelar Bakti Sosial

Kundur News – Tanjungbatu – Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Kabupaten Karimun, dari Dapil III Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Ungar dan Belat, Sabtu (4/7) melaksanakan kegiatan bhakti sosial untuk keluarga kurang mampu.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap warga kurang mampu meskipun tidak begitu besar. Disamping itu IKKD juga mengajak seluruh komponen masyarakat yang mampu, pemerintah dan ormas untuk lebih peduli terhadap sesama yang membutuhkan.

Meskipun terlihat cukup sederhana, namun kegiatan sosial ini mendapat sambutan dan apresiasi yang tinggi dari warga Pulau Kundur. Ini terlihat dari antusianya masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebanyak 150 paket sembako diberikan Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan Dapil III Pulau Kundur dalam rangka kegiatan bakti sosial tahunannya. Kegaiatn ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan (IKKD) Karimun, dan kegiatan tersebut juga dilakasanakan bertepatan pada bulan suci Ramadhan.

Eni Rosita Fahrulrazi mewakili panitia dalam sambutannya mengharapkan agar Sembako yang disampaikan tersebut dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Ditengah harga kebutuhan pokok masyarakat yang tinggi menjelang Ramadan menjadi sesuatu yang memberatkan masyarakat. Apalagi masyarakat yang tergolong kurang mampu.

“Semoga bantuan ini dapat bermafaat bagi bapak, ibu dan adik-adik kami yang yatim piatu,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Kekeluargaan Keluarga Dewan Karimun Hj. Sumarni Asyura menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan agenda kerja IKKD Kabupaten Karimun. Kesuksesan pelaksanaan kegitan ini atas bantuan dari DPRD Karimun serta pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Tanpa dukungan tersebut pelaksanaan kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar.

“Kita sangat berterima kasih sekali kepada Ibu-ibu DPRD Kabupaten Karimun serta pihak-pihak yang telah mensukseskan kegaiatan. Dalam setiap kegiatan IKKD memiliki agenda yang mengkhususkan kepada masyarakat, karena kita sebagai pelayan masyarakat mencoba memberikan bantuan untuk memperingan beban mereka sebagai tanda peduli meskipun tidak seberapa yang telah kami berikan,” ujar Hj. Sumarni.

Adapun para anggota IKKD Kepri yang ikut serta dalam kegiatan ini yaitu, Ny Azmi, Ny Marjaya, dan Ny Abdul Hafiz. Acara tersebut juga di hadiri Ketua DPRD Karimun yang merupakan pembina IKKD Karimun H.M. Asyura dan Lurah Tanjungbatu Kota Budi Hartono. Tausiyah yang disampaikan Ustadzah Parwati sebagai rangkaian kegaitan baksos IKKD Karimun.

+
z