Kundur News.

Sulistina Sutomo, istri Pahlawan Nasional Bung Tomo, meninggal dunia di usia 91 tahun pada Rabu (31/8) pukul 01.42 WIB, setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit di Jakarta.

“Iya, benar. Saya menerima kabar langsung dari Bambang Sulistomo, anak kandung Bu Sulistina tadi dini hari,” ujar salah seorang kerabat keluarga Bung Tomo, AH Tony, Rabu (31/8).

Almarhumah meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, karena sakit dan sudah tua.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Haji Muhasyim Buntu 45, Tarogong, Fatmawati, Cilandak Barat.

Almarhumah akan dimakamkan tepat di samping makam suaminya, Bung Tomo, di Tempat Pemakaman Umum Ngagel Surabaya pada Rabu (31/8) sore.

Rencananya, almarhumah diberangkatkan dari Jakarta ke Surabaya pukul 11.30 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma, kemudian disalatkan di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

“Dari sana langsung dibawa ke TPU Ngagel dan dilakukan prosesi pemakaman,” ucap Tony, yang juga tokoh masyarakat Kota Surabaya tersebut.

Sementara itu, ucapan belasungkawa juga datang dari Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang menilai sosok Sulistina Sutomo sebagai panutan dan teladan.

“Saya mewakili Jawa Timur dan masyarakat turut duka cita sedalam-sedalamnya, dan Indonesia kehilangan satu lagi panutan. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” katanya.