kundurnews – Jet Lee, CEO Oppo Indonesia mengumumkan perpindahan tongkat estafet yang telah dipimpinnya selama dua tahun. Tongkat kepemimpinannya ini diberikan kepada Ivan Lau sebagai CEO Oppo Indonesia.

Pemberitahuan perpindahan tongkat estafet ke Ivan Lau ini diumumkan saat peluncuran dua produk barunya, R7 dan R7 plus di Hotel Kempinski,Jakarta (27/05).

Pergantian pucuk pimpinan di Oppo Indonesia, dikatakan Jet Lee dikarenakan dirinya akan fokus mengembangkan bisnis barunya di sektor logistik yakni J&T Ekspres. Bisnis barunya ini, tidak terkait dengan Oppo. Kendati demikian, dia mengatakan tidak sepenuhnya meninggalkan perusahaan yang sudah dirintisnya sejak 10 tahun itu.

“Saya tak meninggalkan Oppo sepenuhnya, tapi saya melihat ada kesempatan bisnis baru di bidang logistik maka saya membagi posisi kepada Ivan Lau,” kata Jet Lee saat konferensi pers setelah acara peluncuran R7 dan R7 plus.

Pada kesempatan yang sama, menurut CEO baru Oppo Indonesia, Ivan Lau mengatakan posisi barunya ini semakin membuat dirinya semangat untuk melayani konsumen Indonesia.

“Sejujurnya, posisi baru ini membuat saya sangat bersemangat sekaligus gelisah. Sampai-sampai tidak bisa tidur, pada awalnya. Tapi, sekarang saya sudah siap,” seloroh pria yang telah bergabung dengan Oppo selama 10 tahun itu.

Indonesia, kata Ivan, mempunyai potensi pasar yang menggiurkan. Baik produsen lokal dan internasional mengincar pasar Indonesia. Oleh sebab itu, untuk strategi yang akan dilakukannya, tetap tak berubah yakni mengutamakan keinginan konsumen.

“Strategi Oppo tidak berubah. Strategi tetap menetapkan customer di posisi utama. Selalu berusaha untuk memahami customer dan memenuhi permintaan customer. Seperti hari ini kita luncurkan produk produk yang memiliki fitur menarik sehingga bisa menambah eksperience customer,” tambahnya.

Ia mengakui, hingga hari ini tepat 10 tahun dia bergabung dengan Oppo, banyak menyaksikan langkah Oppo yang semakin kokoh menancapkan tajinya di Indonesia.

“Saya benar-benar menyaksikan kesuksesan dari jerih payah oppo. Begitu juga dengan kesulitan dan kesusahan,” tutup pria yang juga merangkap jabatan sebagai Brand Director Oppo.

+