Jadi mualaf, Kapolda Bali Irjen Benny Mokalu akan segera umroh

Kundur News. Kendati sempat ditutupi, akhirnya Jenderal Bintang Dua Polri Albertus Julius Benny Mokalu ngaku juga jika dirinya sudah memeluk Islam. Dirinya meyakinkan dirinya untuk pindah agama dari Katolik ke Islam.

Ini disampaikannya dengan penuh rasa keyakinannya untuk memeluk agama Islam. “Bukan karena istri bukan karena keyakinan Saya sebelumnya tidak bagus. Tetapi ini murni dari dalam diri hati untuk menjadi seorang muslim,” ucap Kapolda Bali itu, Senin (10/11) di Denpasar, Bali.

Orang nomor satu di Polda Bali ini meyakinkan masuk Islam setelah mengucapkan kalimat syahadat di hadapan Imam Abdul Habib asal Bengkulu, pada Jumat malam (7/11) lalu di rumah dinasnya Tohpati, Dentim. “Dalam waktu dekat kami beserta istri akan umroh,” singkatnya.

Untuk diketahui, pria kelahiran Kupang, NTT 22 Juli 1959, selama ini memang beda keyakinan dengan istrinya. Kendati demikian, bahtera kehidupan rumah tangganya berjalan normal dan kendati istrinya muslim dan dirinya Katolik.

Bahkan kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hery Wiyanto, masuknya Kapolda beragama Islam ini juga tersiar di Facebook Mualaf Centre Indonesia. Di media sosial itu, juga dilengkapi foto Kapolda masuk Muslim dan Mualaf Centre Indonesia melansir doa dan ucapan kepada jenderal bintang dua kelahiran Kupang, ini.

“Salam hormat, salam sayang, salam cinta, salam persaudaraan dan salam ukhuwah Islamiyah untuk ayahanda Benny Mokalu dari keluarga besar mualaf di seluruh Indonesia,” sebut Mualaf Centre dalam rilisnya.

Benny Mokalu yang merupakan lulusan Akpol tahun 1985 ini menjabat sebagai Kapolda Bali sejak 16 September 2013 menggantikan, Irjen Pol Arif Wachyunadi. Sementara jabatan lamanya sebagai Kapolda Bengkulu dialihkan kepada Brigjen Tatang Soemantri.

 

 

(Merdeka.com)