Jaga Hubungan yang Harmonis, Babinsa Koramil 02/TM Sertu P Siregar Giat Komsos dengan Tokoh Masyarakat 

Tanah Merah — Demi terwujudnya Sinergitas antara Babinsa dengan warga binaan, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM) kodim 0314/Inhil melaksanakan komsos dengan tokoh masyarakat di Desa Tanah Merah, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Selasa. ( 13/6/2023).

 

Koordinasi dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan pera tokoh serta pemdes perlu dibangun dan terus dipupuk guna memperkuat sinergitas di wilayah binaan.

 

Sertu P Siregar menyampaikan, kegiatan Komsos yang dilakukan bertujuan untuk membangun serta meningkatkan ketertiban dan hubungan yang harmonis dengan warga di wilayah binaan untuk mengetahui kondisi, situasi serta perkembangan di wilayah binaan.

 

Menurutnya, dengan bertemu secara langsung masyarakat maka dapat saling bertukar informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaan yang merupakan upaya untuk melakukan deteksi dini.

 

Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa segera di ambil tindakan pencegahan dan diselesaikan. Apapun yang terjadi di wilayah tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, dengan tujuan agar tidak salah mengambil

tindakan.

 

Previous articlePatroli di Lokasi Rawan Kebakaran, Babinsa Serda Yuli Hendra Ajak Warga Menjaga Wilayah Terhindar dari Karhutla 
Next articleKomsos di Pos Kampung Pancasila, Serda AH Kumbara Ingatan Para Generasi Muda Untuk Mencintai Tanah Air