Home Riau INHIL Jaga Silaturahmi, Babinsa Koramil 06/KTM Komsos dengan Warga yang sedang Membangun Pondasi Rumah 

Jaga Silaturahmi, Babinsa Koramil 06/KTM Komsos dengan Warga yang sedang Membangun Pondasi Rumah 

0
Jaga Silaturahmi, Babinsa Koramil 06/KTM Komsos dengan Warga yang sedang Membangun Pondasi Rumah 

Teluk Belengkong — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, jajaran Kodim 0314/Inhil, Praka Riski Amanda BB melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di desa Sapta Mulya Jaya, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Jum’at (19/5/2023) pagi.

 

Dikatakan Praka Riski Amanda BB komunikasi sosial tersebut dalam rangka Berbaur dengan masyarakat agar menumbuhkan hubungan komunikasi yang humanis dengan semua golongan masyarakat.

 

 

“Pada hari ini saya Komsos dengan Warga yang sedang melakukan kegiatan membuat pondasi rumah, mudah-mudahan rumahnya yang akan di bangun segera siap,” katanya.

 

 

Selain itu menurutnya kegiatan Komsos bagi Babinsa sebagai Aparat teritorial merupakan kegiatan yang setiap saat dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan warga binaannya untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi tentang Kamtibmas diwilayah binaan.

 

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

 

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

 

“Dengan komunikasi sosial sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” pungkasnya.