Inhil, – Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Lajau, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir, Aiptu Fredy K Nasution melaksanakan sosialisasi Pemilu Damai menjaga stabilitas masyarakat di tahun 2024, Minggu, 7 Januari 2024.

 

Aiptu Fredy K Nasution menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu hoaks. Selain itu warga juga diimbau agar tidak terpengaruh provokasi serta ikut memilih pada pemilu legislatif dan presiden tahun 2024.

 

“Kita mengimbau masyarakat agar tetap rukun dan tidak terpancing dengan isu-isu hoaks, tidak terpengaruh oleh provokasi. Sebab perbedaan pilihan dan dukungan itu biasa dalam proses demokrasi pemilu,” kata Aiptu Fredy K Nasution.

 

Dirinya menyampaikan dan mengajak masyarakat untuk ikut menggunakan hak pilihnya dengan cara datang bersama sama ke TPS pada Pemilu tahun 2024.

 

“Jangan Golput, bila bapak ibu sekalian mendengar kabar yang membahayakan keamanan dapat melaporkannya kepada bhabinkamtibmas,” tambahnya.

 

Lanjutnya, sosialisasi dalam rangka Pemilu Damai 2024 oleh jajaran Polsek Kuindra ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

 

“Kami para personil melaksanakan patroli dalam rangka memantau situasi Kamtibmas, mengimbau masyarakat untuk menyukseskan tahapan dan menjelang pemilu. Hal ini dilaksanakan untuk memelihara kamtibmas jelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Kuindra,” ujarnya

 

Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat mendapat apresiasi dari warga. Mereka merasa teredukasi dengan sosialisasi yang diberikan dan siap untuk menyukseskan Pemilu 2024.

 

“Kami berterima kasih kepada Bapak Polisi yang telah memberikan sosialisasi tentang Pemilu Damai. Kami akan berusaha untuk tidak terpancing dengan isu-isu hoaks dan provokasi. Kami juga akan ikut memilih pada Pemilu 2024,” ujar salah seorang warga Tanjung Lajau.