Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, Babinsa Serda M Pasaribu Gelar Patroli Bersama MPA di Kelurahan PSM 

Enok  — Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 02/Tanah Merah (TM) Kodim 0314/Inhil melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan oleh babinsa kelurahan Pusaran, Koramil 02/TM melaksanakan patroli Karhutla di kelurahan PSM Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, pada Ahad (28/5/2023) pagi.

 

Saat dihubungi melalui pesan singkat (WhatsApp-red) Serda M Pasaribu menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah kelurahan PSM adalah tempat yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan. Melaksanakan pantauan di titik koordinat: -0,51825”S, 103,18432, 19,7m, 235° “E.

 

Tidak ingin hal itu terjadi lanjutnya maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat. “Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar,” jelas babinsa Koramil 02/TM Serda M Pasaribu.

 

juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan.

 

Dia menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Previous articleMeningkatkan Hubungan Silaturahmi dengan Warga, Babinsa Koptu Al Alim Laksanakan Komsos di Wilayah Binaan 
Next articleKomsos di Pos Kampung Pancasila, Serda AH Kumbara Babinsa Koramil 02/TM Harapkan Tokoh Masyarakat Mampu Jaga Toleransi