Home Featured Jaksa Masuk Sekolah Agar Siswa Ikut Melek Hukum

Jaksa Masuk Sekolah Agar Siswa Ikut Melek Hukum

0
Jaksa Masuk Sekolah Agar Siswa Ikut Melek Hukum
Jaksa Masuk Sekolah, di SMPN 1 Kundur

Kundur News – Tanjungbatu – Di SDN 001 Kundur dan SMP N 1 Kundur terlihat seorang jaksa sedang mengajar. Jaksa itu sedang menerangkan tentang ilmu hukum kepada para siswa.

BACA: Program Jaksa Masuk Sekolah : Jaksa Fungsional Masuk ke SMAN 1 Tanjungbatu

Penampakan jaksa di sekolah tersebut memang benar dan memang diwajibkan datang dan mengajar di sekolah melalui program Jaksa Masuk Sekolah (JMS)

“Program ini bertujuan untuk mengenalkan produk hukum seperti undang-undang serta mengenal keakraban lembaga Kejaksaan dan tupoksinya di kalangan pelajar khususnya pelajar SMA,” ujar Jaksa Fungsional Surya Dharma Putra Bakara, saat di komfirmasi di kantor, Rabu (13/12) kemarin.

Bakara sapa akrabnya menjelaskan, di samping fungsi penegakan hukum, kejari juga melakukan fungsi preventif yakni mencegah terjadinya kejahatan dengan melakukan penerangan hukum.

BACA: Program Jaksa Masuk Sekolah

“Program JMS ini merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan di seluruh wilayah Indonesia, yang harus diterapkan secara intensif,” tegas Bakara.

Dalam kesempatan itu pula, Bakara menyampaikan bahaya narkoba serta konsekuensi hukum yang bakal diterima bagi yang terlibat narkoba.*