Program Jaksa Masuk Sekolah : Jaksa Fungsional Masuk ke SMAN 1 Tanjungbatu

Jaksa Fungsional Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun di Tanjungbatu, menjadi pembina upacara di lapangan upacara SMAN 1 Kundur.

Foto bersama Kejaksaan Negeri dan KA SMAN 1 Sugiman serta majelis guru
Foto bersama Kejaksaan Negeri dan KA SMAN 1 Sugiman serta majelis guru

Kundur News.

Jaksa Fungsional Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun di Tanjungbatu, Wahyudhi, Senin pagi (18/04), bertindak menjadi Pembina upacara di lapangan upacara SMAN 1 Kundur Karimun. Hal tersebut dilakukannya dalam rangka mengisi program jaksa masuk sekolah, untuk mengantisipasi, pencegahan dan  menekan angka kenakalan remaja.

Wahyudhi mengatakan, dengan pembinaan ataupun pendekatan secara emosional terhadap siswa. Pencegahan  akan dan langkah antisipasi akan  lebih  efektif.

”Langkah pencegahan mesti dikedepankan dalam menekan angka kenakalan di kalangan remaja, khususnya mereka yang masih berstatus pelajar. Upaya pencegahan bisa dilakukan dengan model pembinaan dan pendekatan,” jelasnya.

Dalam amanat Pembina upacara Wahyudhi menyebutkan akan kehadiran dari rekan-rekan kejaksaan dalam upacara senin pagi bukanlah untuk mencampuri kegiatan upacara dan proses belajar disekolah namun tiada lain dari wujud kecintaan dan kepedulian kepada para pelajar dan guru disekolah.

“Melalui program kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini selain untuk memberikan pengetahun di bidang hukum kepada semua pelajar. Terutama para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah, sebagai generasi penerus bangsa. Sudah seharusnya bagi para pelajar untuk dapat menjauhkan diri dari jeratan narkoba, karena hal ini dapat mengganggu konsentrasi dan fokus belajar serta mematikan kreativitas,” kata Wahyudhi.

Wahyudhi yang mewakili Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Karimun Di Tanjung Batu mengucapkan terima kasih karena telah diperkenankan untuk menjadi Inspektur Upacara serta memberikan sedikit pengetahuan di bidang hukum di SMA Negeri 1 Kundur.

“Seandinya kedepan Bapak Ibu dan adik-adik mempunyai permasalahan di bidang hukum maka kami dari Pihak Kejaksaan dengan senang hati mendengarkan permasalahan hukum tersebut sembari mencari solusi yang terbaik dari permasalahan”. Tuturnya.

“Dan saya berpesan kepada adik-adik semuanya, harus mengenal hukum dan menjauhi hukum,” Pesan Wahyudhi.