Home Featured Jalan Rusak Parah, Masyarakat Belat Tagih Janji Pemerintah Daerah

Jalan Rusak Parah, Masyarakat Belat Tagih Janji Pemerintah Daerah

0
Jalan Rusak Parah, Masyarakat Belat Tagih Janji Pemerintah Daerah

BELAT – Jika anda berkendara di wilayah Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, seluruh tubuh anda akan menggigil. Menggigil bukan karena sakit tapi menggigil karena getaran kendaraan terlalu keras, dimana kondisi jalan-jalan di pulau tersebut hampir semuanya rusak. Tak ada ditemukan secebis aspal pun disana. Jalan semenisasi sudah rusak parah menyisakan bebatuan, itulah penyebabnya kendaraan akan berguncang keras saat dilintas.

Tidak hanya itu, jika dari Sebele menuju Penarah, anda akan dikejutkan dengan kolam-kolam lumpur yang mirip kubangan babi. Tak heran jika ada kendaraan yang mogok karena terperosok dalam kolam di tengah jalan tersebut.

Sejumlah warga di desa Penarah mengatakan, kondisi jalan rusak sudah semakin parah. Janji pemerintah daerah untuk melakukan pengaspalan hanya tinggal janji.

“Dulu Gubernurnya berjanji mau mengaspal, Bupati juga. Katanya ditahun 2022 ini. Sekarang tahun 2022 sudah mau habis, bau aspal pun tak tercium,” ujar warga, Rabu (24/08/2022).

Mereka sangat berharap pemerintah Provinsi Kepri dan Pemkab Karimun dapat memperhatikan pembangunan di Belat, khususnya jalan.

“Jadi jangan saat Pemilu aja datang berjanji, namun realisasikanlah apa yang telah menjadi janjinya. DPRD pun sama begitu juga,” imbuhnya.*