Inhil – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Wartawan Online ke-10 bersempena dengan HUT-RI ke-77, PD-IWO Kabupaten Indragiri Hilir bersama Kodim 0314/Inhil menggelar Bakti Sosial donor darah, di Aula Makodim Jalan Ahmad Yani Tembilahan, (24/8/22).

Donor darah ini juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil, personil Kodim 0314/Inhil, ibu-ibu Persit, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan (FKPPI), Polres Inhil, dan Pemuda Panca Marga (PPM).

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E.,M.Tr.(Han) melalui Pasi Teritorial Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Rejekinta Ginting mengatakan bahwa, pada kegiatan donor darah ini Kodim 0314/lnhil menargetkan sekitar 100 kantong darah.

BACA :  Dandim 0314/Inhil Pantau Prajurit Bintara Dan Tamtama Test Samapta Priodik II 2022

“Hari ini target sekitar kita 100 orang pendonor, jadi yang kita libatkan personil TNl, Polri, Persit, wartawan online Ikatan Wartawan Online dan masyarakat juga tokoh-tokoh serta organisasi masyarakat seperti PPM, FKPPl hadir dan turut memberikan darahnya untuk di suplai ke PMI kita agar persediaan darah di PMl kita dapat mencukupi sesuai kebutuhan yang diperlukan untuk keperluan masyarakat banyak sesuai motto dari PMI setetes darah sangat berguna,” ujarnya.

BACA :  Bupati HM Wardan Kukuhkan Komandan Kodim 0314 Inhil, Letkol Arh M Nahruddin Beserta Ibu Sebagai Bapak Dan Ibu Asuh Anak Stunting

Sementara itu, Ketua PD-IWO Inhil Muridi Susandi mengatakan bahwa, bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan IWO Inhil dalam rangka milad ke -10.

Sandi, sapaan akrabnya mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0314 Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E.,M.Tr.(Han) yang telah memfasilitasi kegiatan bakti sosial ini.

“Alhamdulillah hari ini dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 dan hari ulang tahun IWO yang ke-10 Kodim 0314 ini berkolaborasi dengan IWO Inhil melaksanakan donor darah. Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya saat diwawancarai wartawan.

BACA :  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Dandim: Sikap Kritis Henerasi Muda Hendaknya Dilandasi Dengan Pondasi Agama, Nasionalisme, dan Ideologi Pancasila Yang Kuat

Muridi Susandi juga berterima kasih kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya untuk kegiatan sosial ini. Ia berharap semoga darah yang didonorkan ini bermanfaat.

“Mudah-mudahan darah yang telah didonorkan hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, dan menjadi amal jariyah,” imbuhnya.*

Previous articleBagikan Sembako Secara Door to Door, Muridi Susandi: Agar Kami Bisa Langsung Melihat Kondisi Masyarakat
Next articleJalan Rusak Parah, Masyarakat Belat Tagih Janji Pemerintah Daerah